Arif Fadillah Tegaskan Karakter Anak Harus Dibentuk Sejak Dini
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 18-01-2018 | 18:38 WIB
Arif-Fadillah.jpg
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah saat Musyawarah Kerja Wilayah IV JSIT Kepri di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (18/1/2018) (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, mengajak Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) untuk bersama-sama membentuk karakter anak didik sejak usia dini. Sebab, dengan bekal ilmu agama yang kuat, hal itu dapat membentengi dan menjauhkan diri anak-anak dari pengaruh negatif.

"Posisi strategis Kepri juga rentan dengan masuknya budaya asing yang negatif dan narkoba yang merupakan jaringan internasional. Anak-anak kita harus kita lindungi dan pendidikan agama salah satu benteng terkuat untuk itu," kata Arif saat Musyawarah Kerja Wilayah IV JSIT Kepri di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (18/1/2018) melalui rilisnya.

Acara ini disejalankan dengan pelantikan pengurus wilayah JSIT Kepri. Kemudian dilanjutkan dengan seminar yang mengusung tema Berkhidmad untuk Pendidikan Kepri, Bersinergi Membangun Kepri.

Arif berpesan kepada para pengurus JSIT untuk memperkuat organisasi ini. Pemprov selalu mendorong dan bekerja sama agar memperkuat dan menjadikan pondasi yang baik bagi anak-anak. Sebab semuanya harus bersama memperkuat iman dan taqwa generasi muda negeri ini.

Arif berharap, di Pulau Penyengat ada sekolah yang berbasis agama. Sehingga apabila ada masyarakat ingin menggali ilmu agama secara mendalam dapat menuju Pulau Penyengat.

Hal ini mengingat sejarahnya Pulau Penyengat ini sangat identik dengan latar belakang agama. Apalagi hingga kini kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata religi.

Sementara Ketua Panitia, Mustafin, berharap dukungan pemerintah agar organisasi mereka dan sekolah Islam dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kepri ke depannya. Tujuan mereka memang ingin melahirkan generasi yang kuat dan hebat di segala bidang terutama Iman dan Taqwa.

Editor: Udin