Pelari Asal Kenya Borong Juara Lari Kepri 10 K
Oleh : Ismail
Minggu | 17-12-2017 | 16:00 WIB
pelari_kenya1.gif
Pelari Kenya memborong juara di Lomba Lari Kepri 10 K (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Para pelari asal Kenya merajai Lomba Lari Kepri 10 K, Minggu (17/12/2017). David Kibet dan Cyprian Klogora Mwobi dari Kenya menempati juara pertama dan kedua hanya selisih beberapa detik saja.

David mencatat waktu 28 menit 32 detik, sedangkan Cyprian dengan selisih sekitar 7 detik. Sementara ditempat ketiga diraih pelari asal Malaysia, Elisha Kiprotich Sawe dengan catatan waktu selisih 4 detik dari peringkat dua.

Ketiga pemenang Lomba Lari 10 K masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 12 juta, Rp 10 juta dan 8 juta disertai medali emasn perak dan perunggu.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kepri Raja Ariza memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi Kepri 10 K ini. Ia juga mengucapkan selamat masing-masing pemenang di semua kategori.

"Tak lebih membangkan, di setiap kategoi ada perwakilan Kepri yang menjadi juara. Selamat!" ucapnya.

Ia menambahkan sesuai dengan arahan Gubernur Kepri Nurdin Basiun agar menggelar event serupa yang akan digelar di Dompak mengingat animo masyarakat dari dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi Kepri 10 K.

Ariza menegaskan, kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan olahraga, selain sebagai ajang promosii daerah untuk menarik wisatawan mancanegara.

"Tahun depan kita akan gelar lagi Kepri Dompak 10 K dengan total hadiah yang lebih besar lagi," katanya.

Sementara itu, Kadispora Kepri Maifrizon berharap event dapat memunculkan bibit-bibit baru di cabang atletik, khususnya lari.

"Syukur alhamdulillah event ini bisa kita lakukan dengan lancar dan khidmat. Selamat kepada para juara dan yang belum juara terima kasih sudah berpartisipasi dalam event yang masih tergolong baru ini," kata Maifrizon.

Editor: Surya