Pindah Tugas Konsekuensi Logis dan Tuntutan Organisasi

Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Sertijab Asintel dan Kakuwil
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-12-2017 | 13:06 WIB
asintel.jpg
Sertijab Asintel dan Kakuwil Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjugpinang - Selain serah terima jabatan Danlanal Batam, Lantamal IV Tanjungpinang juga meggelar serah terima jabatan Asintel dan Kakuwil. Sertijab Asintel dan Kakuwil ini berlangsung di Mako Lantamal IV, Jalan Yosudarso nomor 1 Batu Hitam, Provinsi Kepri, Sabtu (16/12/2017).

Jabatan Asintel Lantamal IV yang awalnya dipegang Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan diserahkan kepada Kolonel Laut (S) Tatang. Di mana, Iwan Setiawan dipercaya menjadi Danlanal Batam. Sementara jabatan Kakuwil Lantamal IV dari Kolonel Laut (S) Irwan Kurniawan Haris diserahkan kepada Kolonel Laut (S) Gedut Haryono.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno mengatakan, pelaksanaan serah terima jabatan yang dilakukan merupakan konsekuensi logis dan tuntutan kebutuhan dinamika organisasi, sekaligus merupakan momentum formal yang dilaksnakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis.

Hal itu tambah Eko Suyatno, bertujuaan untuk mendinamiskan organisasi di tingakat Lantamal IV untuk lebih baik khsusunya menjawab tantangan kompleksitas permasalahan yang dihadapi.

"Pergantian kepemimpinan beberapa jabatan seperti ini menjadi salah satu upaya untuk menjawab tantangan saat ini," ujar Eko.

Lebih lanjut, Danlantamal IV mengatakan, kedua jabatan yang baru diserahterimakan, merupakan unsur-unsur pelaksana pusat pada tingkat Lantamal IV, dan memegang peran penting sesaui dengan bidangnya, dan dengan segala keterbatas yang ada, satuan kerja tersebut telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.

"Keberhasilan akan banyak ditentukan oleh integrasi usaha dan sinergi pemikiran antar satker yang bersifat lintas fungsi, dengan tingakt akurasi yang tinggi dalam nuansa kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengabaikan keberadaan fungsi dan peran masing-masing," tegasnya.

Acara sertijab tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal IV, Kepada Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV.

Editor: Gokli