Peduli Korban Kebakaran Lingga

Kwarda Pramuka Kepri Beri Bantuan Dana Rp50 Juta dan 47 Koli Pakaian
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-12-2017 | 08:14 WIB
puluhan-koli-untuk-LIngga.jpg
Kwarda Pramuka Provinsi Kepri menyerahkan bantuan dana Rp50 juta dan 47 koli pakaiaan bekas layak pakai bersama 5 koli makanan instan ke korban kebakaran Kampung Cina, Kabupaten Ligga (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peduli korban kebakaran Kampung Cina, Kabupaten Ligga, Kwarda Pramuka Provinsi Kepri menyerahkan bantuan dana Rp50 juta dan 47 koli pakaiaan bekas layak pakai bersama 5 koli makanan instan.

Pengiriman dan pelepasan keberangkatan penyaluran bantuan Kwarda Pramuka Kepri untuk korban kebakaran di Lingga itu dilaksanakan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah di Kantor Kwarda Pramuka Provinsi Kepri, Pulau Dompak Tanjungpinang, Jum’at (15/12/2017) .

Sekda yang juga Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kepri ini mengatakan, sebagai masyarakat yang mendengar jika saudara tertimpa musibah harus menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi, dengan cepat tanggap dalam menyikapinya.

"Melihat terjadinya musibah tentu kita perlu untuk peduli dan cepat tanggap untuk mengurangi beban para korban," ujar Arif.

Tak lupa Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka yang terus menunjukkan kinerja dan kepeduliaannya terhadap ketanggapan saat terjadinya bencana, dengan ikut mengumpulkan bantuan sosial bagi para korban.

"Saya salut atas apa yang teman-teman semua lakukan untuk mengumpulkan bantuan sosial untuk warga Lingga yang tertimpa musibah, semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka dan pahala bagi kita semua," lanjut Arif.



Sementara itu, Ketua tim Pramuka peduli korban kebakaran Lingga, Sardison melaporkan, pelaksanaan pengumpulan dana bantuan dilakukan atas inisiatif anggota pada pertemuan pada akhir November lalu.

"Penggalangan kita lakukan sejak 1 Desember hingga tanggal 15 Desember. Namun ke depan kita masih akan terus membuka jika masih ada masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya," ujar Kepala Dinas PMD itu.

Adapun jumlah bantuan yang akan dikirimkan hari ini adalah 47 koli pakaian layak pakai, 5 koli makanan instan serta bantuan dana sebesar Rp50 juta.

Rencananya, penyerahan bantuan yang dihimpun Kwarda Pramuka Kepri ini, di Lingga akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga Ketua Kamabida Kwarda Kepri yang terlebih dahulu telah tiba di Lingga.

Editor: Udin