Polres Tanjungpinang Terjunkan 111 Personila Amankan Natal dan Tahun Baru 2018
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 15-12-2017 | 11:14 WIB
Kapolres-TPI-88.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sedikitnya 111 personil dari Polres Tanjungpinang diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Mereka, akan ditempatkan di berbagai lokasi, termasuk 38 gereja se-Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menyampaikan, jelang Natal dan Tahun Baru 2018, pihaknya akan melakukan operasi lilin di berbagai tempat dan pengamanan objek ibadah seperti gereja. "Ada 111 personil yang diturunkan gabungan Polres dan Polsek-Polsek," katanya, Jumat (15/12/2017).

Ardiyanto juga menyampaikan, pihaknya akan mendirikan tiga pos pengamanan yang ditempatkan di daerah Kanca Puri, Pinang Marina dan Kilometer 10. Sedangkan untuk pos pelayanan akan ditempatkan di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara RHF Tanjungpinang.

"Jadi sudah kita libatkan Polisi di beberapa titik, karena sebelum perayaan Natal umat Kristiani di Tanjungpinang sudah banyak mengadakan perayaan," ucapnya.

Polres Tanjungpinang juga akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh instansi terkait dengan bagaimana rencana pengamanan yang akan dilakukan secara bersama-sama .

"Antisipasi mengenai kejadian-kejadian terkait teror dan ancaman maupun boom di Tanjungpinang masih aman dan damai, walaupun masyarakat yang berasal dari berbagai macam suku dan agama tetap terjalin kerukunan," pungkasnya.

Editor: Gokli