Api Diduga Berasal dari Korsleting Arus Pendek Listrik Mesin Mobil Toyota Avanza
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 15-12-2017 | 09:38 WIB
mobil-terbakar2.jpg
Satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam BP 1231 TY yang dikendarai seorang wanita, hangus terbakar saat melintas di depan warung Kopi Do Re Mi (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal, menduga api berasal dari korsleting arus pendek listrik yang terdapat di mesin depan mobil Toyota Avanza warna hitam BP 1231 TY.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik dari mesin depan mobil ini," ujar Afdal
di tempat kejadian di Jalan Raja Haji Fisabililah KM 8 Atas Kota Tanjungpinang, Kamis (14/12/2017).

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Polres Tanjungpinang langsung turun ke TKP untuk melihat dan mengecek mobil yang terbakar. Sampai saat ini, untuk identitas pengendara mobil ini belum didapat yang jelas pengendara diketahui seorang wanita.

"Korban dikatahui seorang wanita, tapi sampai saat ini belum dapat kita ambil keterangan karena korban masih shok," katanya.

Manurutnya, mobil ini melintas dari arah bundaran depan Morning Bakery Km 8 Atas Tanjungpinang handak menuju Hotel CK. Namun saat melintas di depan kedai kopi Do Re Mi, mobil mengeluarkan asap tebal dan selanjutnya mengeluarkan api.

"Ketika mobil mengeluarkan asap tebal dari depan mesin mobil, dengan sigap wanita pengendara mobil itu langsung turun ke luar dan meninggalkan mobil," katanya.

Akibat kejadian itu mobil habis dilalap api dan korban diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah serta tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

"Kerangka mobil ini akan kita evakuasi ke Mapolres Tanjungpinang, begitu juga dengan pengendara mobil ini akan kita mintai keterangan," ucapnya.

Editor: Udin