Waw, Pemasangan Lampu Hias Jembatan 1 Senggarang Telan Anggaran Rp 3,5 M
Oleh : Habibi
Selasa | 21-11-2017 | 17:02 WIB
jembatan-dompak14.gif
Jembatan I Dompak. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan akan memasang lampu hias penuh warna untuk mempercantik Jembatan I Sungai Carang.

Biaya yang dikucurkan Pemko Tanjungpinang untu lampu hias ini, tidak tanggung-tanggung. Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Amrialis, yang sebelumnya menyebut anggarannya Rp 2,3 miliar bahkan mengaku salah.

Ternyata, dia mengaku salah dan lupa. Menurutnya untuk menerangi jembatan tersebut, pihaknya menyiapkan anggaran sekitar Rp3,5 miliar.

"Pekerjaan pemasangan lampu tersebut tengah dilakukan dan direncakan selesai pada pertengahan bulan Desember 2017. Kemarin saya salah, setelah dicek lagi pagu dananya itu Rp 3,5 miliar," kata Amrialis, Selasa (21/11/2017).

Amrialis mengatakan, dalam pengoperasiannya, penerangan jembatan dihidupkan pada hari-hari tertentu saja. Karena jalan tersebut sepi ketika malam hari.

"Kita akan hidupkan dihari-hari tertentu saja, mungkin saat lebaran atau ketika ada kegiatan keramaian di wilayah itu. Hal ini semata-mata untuk mengurangi beban biaya listrik," kata Amrialis.

Pengaplikasian lampu pada jembatan, kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum ini, lampu-lampu akan diletakkan di tiang-tiang jembatan serta trotoar.

Editor: Yudha