Pendukung Wikileaks Desak PM Australia Bela Assange

09-12-2010 | 11:38 WIB

Sydney, batamtoday - Dukungan terhadap pemilik situs Wikileaks kian bertambah. Kini sejumlah kolomnis, editor, akademisi dan pengamat media di Australia mendesak perdana menteri Julia Gillard untuk bereaksi terhadap penangkapan pemilik situs Wikileaks, Julian Assange.

Server Wikileaks di Dalam Bungker Sisa Perang Dingin

08-12-2010 | 13:29 WIB

Swedia, batamtoday - Pengelola laman "pembocor rahasia AS," WikiLeaks, menggunakan sejumlah server sebagai penunjang kapasitas bagi ratusan ribu dokumen yang diunggah secara bertahap sejak 28 November 2010. Salah satu servernya adalah Bahnhof, perusahaan server dan hosting internet di Swedia. Lokasi server Bahnhof tergolong unik, yaitu di suatu bunker anti-nuklir warisan Perang Dingin.

Pendukung Wikileaks Lakukan Serangan Cyber

08-12-2010 | 11:41 WIB

Batam, batamtoday - Kelompok hacker bawah tanah yang tergabung dalam situs anonops melakukan serangan cyber terhadap beberapa situs yang dianggap memusuhi Wikileaks dan pendirinya, Julian Assange. Serangan yang diberi nama "Operation Payback" ini diakomodir sejumlah pakar IT yang mengaku menjadi pendukung Wikileaks.

Tiga Satelit Rusia Jatuh di Lautan Pasifik

06-12-2010 | 14:03 WIB

Moskow, batamtoday - Tiga satelit navigasi milik Rusia dilaporkan jatuh ke lautan Pasifik, di wilayah negara bagian Hawaii, setelah roket yang membawanya gagal mencapai orbit. Demikian penjelasan pejabat resmi dari lembaga ruang angkasa Rusia.

China Pecahkan Rekor Kereta Api Tercepat

04-12-2010 | 15:57 WIB

China, batamtoday - China baru saja memecahkan rekor kereta api tercepat di dunia di kelas kereta api komersial konvensional yang tidak dimodifikasi (unmodified conventional commercial train).

Hati-Hati Bisnis Jual Beli Software Penarik Uang di Internet!

03-12-2010 | 14:02 WIB

Batam, Batamtoday - Maraknya bisnis internet dengan mengatasnamakan Smart Machine Sistem (SMS) memicu keresahan. Beberapa pengguna sistem SMS mulai buka mulut, lantaran merasa tertipu dengan program "akal-akalan" tersebut.

Negara Paling Ketat Lakukan Sensor Internet?

02-12-2010 | 14:40 WIB

Amerika, Batamtoday - Myanmar adalah negara dengan sensor internet paling ketat. Setelah itu diikuti Cina, Iran, Korea Utara, Turkmenistan, dan Vietnam. Demikian hasil penelitian Amerika Serikat (AS) yang dipublikasikan di Geojournal.

Mobil Terbang Amerika Siap Turun di Afganistan

02-12-2010 | 14:10 WIB

Amerika, Batamtoday - Ladang pertempuran Afghanistan tak hanya ajang uji coba senapan revolusioner Amerika Serikat, XM-25. Tapi, juga kendaraan perang anyar nan canggih milik tentara Amerika.