glory propertinews

Perspektif Ekonomi dalam Ideologi Pancasila

11-06-2018 | 08:40 WIB

Oleh Ukma Dayana

Sistem ekonomi kapitalisme dan neoliberalisme dibangun di atas prinsip persaingan bebas (free fight liberalism). Sistem kapitalisme didasarkan pada persaingan kekuatan di pasar.

Belajar dari Kasus Remaja Penghina Presiden

09-06-2018 | 12:23 WIB

Oleh Dodik Prasetyo

BARU-BARU ini tersiar kabar seorang remaja berusia 16 tahun membuat video berisi ujaran kebencian yang ditujukan kepada presiden RI. Remaja berinisial RJ yang saat ini tengah duduk di bangku SMA tersebut memaki presiden Jokowi di dalam videonya. Tak hanya itu, dalam video tersebut juga disertai ancaman pembunuhan.

Melongok Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2018

08-06-2018 | 11:16 WIB

Oleh Indah Rahmawati Salam

ARUS mudik Lebaran Idul Fitri sudah mulai terasa. Para perantau yang tinggal di Ibukota dan kota-kota besar lainnya memiliki agenda tahunan untuk pulang ke kampung halaman untuk berlebaran di rumah. Bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan para kerabat.

Jangan Ratakan Kantor Kami dengan Tanah

05-06-2018 | 11:16 WIB

Oleh Ilham Bintang

PENGGERUDUKAN kantor surat kabar Radar Bogor, Rabu (30/5), oleh kader PDI Perjuangan buat saya itu aksi pembungkaman pers. Bukan cuma aksi pelurusan berita, menurut versi penggeruduk. Urusan pelurusan berita mudah. Semua orang tahu. Ada mekanisme yang mengaturnya.

Pancasila Menyatukan Keberagaman Kita

31-05-2018 | 11:52 WIB

Oleh Sulaiman Rahmat

INDONESIA adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak bahasa, budaya, suku ,kepercayaan dan semua itu di satukan oleh Pancasila sebagai pendoman bagi warga negara Indonesia dengan semboyannya adalah “Bhineka Tunggal Ika” yang mempunyai arti meskipun berbeda – beda tetapi tetap satu.

Tantangan Menyosialisasikan Pancasila ke Kalangan Militan

29-05-2018 | 17:16 WIB

Oleh Toni Ervianto

SEBENARNYA, Pancasila adalah "master piece" dari founding fathers kita sebagai bentuk kecintaan mereka, sekaligus "legacy" mereka agar Indonesia tetap bersatu, semakin maju dan menjadi "role model" perdamaian dunia pasca mereka tiada. Bahkan sumbangan tokoh tokoh Islam sangat kuat pada saat menyusun Pancasila ketika mereka menyetujui penghapusan "piagam Jakarta" terkait penerapan tujuh katanya.

Memaknai Peringatan Hari Pancasila

28-05-2018 | 17:16 WIB

Oleh Dodik Prasetyo

TANGGAL 1 Juni mendatang, kita akan memperingati hari lahirnya Pancasila. Penetapan Pancasila sebagai hari libur nasional juga menjadi kebijakan dari presiden Joko Widodo yang tertuang dalam kepres no. 24 tahun 2016 tentang hari lahir Pancasila pada 1 juni di tahun 1945 yang menjadi hari bersejarah bangsa Indonesia. Banyak dari kita yag mengetahui dan hapal Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia. Tapi mungkin belum bayak yang mengetahui sejarah lahirnya Pancasila.

Ngabalin Hanya Pegawai Kontrak di Istana Negara

25-05-2018 | 17:16 WIB

Oleh Natalius Pigai

DUA hari terakhir, negeri ini heboh karena Kantor Staf Kepresidenan (KSP) mengangkat seorang tokoh yang kontroversial dan Politisi Yang Suka Loncat berbagai Partai yaitu Ali Mochtar Ngabalin. Apalagi dengan beberapa Judul berita yang lebih heboh diantara; Ngabalin masuk Istana Negara, Ngabalin Juru Bicara Pemerintah, Bahkan dapat arahan langsung dari Preisden.