Pilkada Tanpa Politisasi SARA

09-01-2018 | 08:22 WIB

Oleh Adi Ginanjar

SELAMA beberapa tahun terakhir Indonesia selalu dibuat geger oleh informasi-informasi bermuatan hoax dan berbau provokasi SARA. Sebagai contoh kita bisa lihat bagaimana ada kasus saracen hingga Pilkada Jakarta yang jika kita lihat sangatlah kental dengan isu-isu SARA.

Politik Primordial Megawati, Menambah Jeritan Orang Batak Tapanuli Paceklik Gubernur Sumut Puluhan Tahun!

07-01-2018 | 13:30 WIB

Oleh Natalius Pigai

SAYA harus jujur dan tulus katakan bahwa kata-kata Megawati bahwa: "Jarot dikirim ke Sumut karena di sana banyak orang Jawa". Apabila pernyataan ini benar-benar dikeluarkan melalui mulut Megawati Sukarno Putri, maka mulai detik ini, seorang figur politik nasional yang saya kagumi selama ini, langsung coret dan keluarkan dari lubuk hati saya.

Menggalang Persatuan di Tahun Baru

06-01-2018 | 17:14 WIB

Oleh Indah Rahmawati Salam

BERAPA abad yang lalu, proklamasi kebangsaan telah merubah seluruh tatanan negeri ini, keberagaman melebur menjadi satu yaitu, penyatuan visi untuk meraih kebebasan mutlak. Bangsa ini telah meraih sebuah kenyataan dari angan yang begitu lama hanya mereka dapatkan saat terlelap.

Ustad Abdul Somad, The Phenomenon

31-12-2017 | 10:00 WIB

Oleh : Dr Moeflich Hasbullah)*

LELAKI MUDA RIAU kurus ini, kini sudah jadi fenomena. Fenomena dalam gerakan Islam Indonesia kontemporer. Bisa dikatakan, ia fenomena baru pasca Habib Rizieq. Bedanya, Rizieq pemimpin pergerakan (FPI) dan penggerak massa, Abdul Somad pendakwah, da'i, mubaligh.

PWI Menantang Zaman

28-12-2017 | 17:38 WIB

Oleh Hendro Basuki

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) sebentar lagi bakal berusia ke-72, hingga perjalanan jauh sudah ditempuh, kini di hadapkan harus masuk jalan baru yang penuh tantangan untuk dilalui. Jalan baru itu hadir di depan mata sebagai akibat terjadinya perubahan besar dalam masyarakat media komunikasi. Tatanan mapan berubah tak beraturan, dan tatanan baru sedang mencari bentuk. Zaman telah berubah serta butuh cara baru untuk mendekatinya.

Berkah Natal Bagi Rakyat Indonesia

25-12-2017 | 11:00 WIB

Oleh Ricky Renaldi

TIDAK terasa sebentar lagi hari natal dan tahun baru 2018 segera hadir. Natal adalah waktu yang paling dinantikan oleh Kristiani bahkan orang non-Kristen sekalipun. Dikarenakan ketika datangnya Natal memberikan berkah kepada seluruh umat seperti berkah dalam menjual pernak pernik Natal, dan berkah untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama.

Membaca Pembangunan di Tanah Papua

24-12-2017 | 19:05 WIB

Oleh Andi Sapto Anggoro

TANAH Papua atau yang juga dikenal sebagai negeri cenderawasih merupakan satu dari sekian banyak provinsi di Indonesia yang berada tepat disebelah timur mata angin. Tak banyak masyarakat yang tinggal di daerah sana, mungkin satu dari sekian puluh ribu penduduk apabila dibandingkan dengan wilayah Indonesia bagian barat yang terdiri dari pulau Jawa dan Sumatera.

Mengenal dan Mewaspadai Difteri Pada Anak

23-12-2017 | 17:14 WIB

Oleh Rahmat Effendy

BEBERAPA hari terakhir ini, Indonesia dikagetkan dengan maraknya orang terserang penyakit difteri. Difteri disebabkan infeksi bakteri corynebacterium diphtheriae dan biasanya mempengaruhi selaput lendir hidung dan tenggorokan. Biasanya, difteri menyebabkan sakit tenggorokan, demam, kelenjar getah bening membengkak dan lemas.