PKP

Menyoal Pilkada 2018 dan Netralitas ASN

21-05-2018 | 20:16 WIB

Oleh Amril Jambak

MEMASUKI tiga bulan pelaksanaan kampanye, sejumlah pasangan calon (Paslon) kepala daerah terus aktif memanfaatkan tahapan kampanye dengan melakukan sosialisasi visi dan misi guna menggalang dukungan masyarakat. Kegiatan tersebut sejalan dengan pemanfaatan untuk memperebutkan suara para pemilih di daerahnya masing-masing.

Urgensi Revisi UU Terorisme

19-05-2018 | 19:16 WIB

Oleh Ricky Rinaldi

SETELAH kasus serangan narapadina terorisme di Mako Brimob, berita tentang terorisme datang dari Surabaya. Publik digegerkan dengan aksi satu keluarga yang meledakkan bom bunuh diri di tiga gereja. Mirisnya aksi tersebut melibatkan anak-anak di bawah umur. Tak ada yang menduga jika keluarga itu menganut paham radikal dan terkait dengan jaringan ISIS.

Teroris Tak Beragama!

18-05-2018 | 19:16 WIB

Oleh Novi Agusta

LAGI, terjadi serangkaian aksi terorisme yang dilakukan suatu golongan dengan mengatasnamakan Agama tertentu. Aksi kali ini terjadi di wilayah Jawa Timur yang dalam kurun waktu 2 hari telah terjadi 3 aksi bom bunuh diri, yaitu: pada hari Minggu, 13 Mei 2018 yang terjadi di tiga gereja di Surabaya dalam kurun waktu yang hampir bersamaan di Gereja Kristen Indonesia jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria di Ngagel, dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.

Rangkaian Teror Desak Revisi UU Terorisme

17-05-2018 | 19:16 WIB

Oleh Abner Krei

SERANGKAIAN aksi teror dari pelaku tindak pidana terorisme terjadi kembali selama 2 pekan ini. Dimulai dari aksi pemberontakan narapidana tindak pidana terorisme (napiter) di Mako Brimob Kelapa Dua yang terjadi Selasa, 8 Mei 2018 pekan lalu dan mengakibatkan 5 orang anggota Polisi harus gugur meregang nyawa dan 1 orang napiter tewas.

Insiden Surabaya Momentum Tentukan Musuh Bersama

16-05-2018 | 17:16 WIB

Oleh Teguh Wibowo

SETELAH aksi penyanderaan di Markas Komando Brigade Mobil (MAKO) Brimob di Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) lalu, teror kembali terjadi dua hari berturut-turut. Kali ini teror dilakukan di Kota Surabaya, serangan bom bunuh diri di tiga gereja pada Minggu (13/5) pagi. Para teroris juga melancarkan aksinya di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo dan Polrestabes Surabaya pada, Senin (14/5) pagi.

Sebarkan Pesan Damai di Bumi Pertiwi

15-05-2018 | 17:16 WIB

Oleh Hanief Al-Amiri

TEROR bom bunuh diri meledak lagi di Indonesia! Haruskah kita panik? Jelas jawabannya TIDAK. Hilangkan rasa takut terhadap kemungkinan ancaman dari berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab dan dengan motif yang berusaha mengacaukan kestabilan kondisi keamanan di negara kita.

Tetap Tenang dan Tenang

14-05-2018 | 17:16 WIB

Oleh Dani SN

KEJADIAN Terorsime di Indonesia saat ini menjadi sangat kritis, Pasca serangan di Mako Brimob Kelapa minggu lalu. Dan sekarang aksi teror terjadi di Surabaya. Dengan ledakan yang diduga bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi, 13 Mei 2018, padahal selama ini kota yang mendapat sebutan Kota Pahlawan ini merupakan daerah yang jarang diterpa isu terorisme.

Teror akan Gagal Bila Masyarakat Bersikap Tenang

14-05-2018 | 09:54 WIB

Oleh Siti Zaliha S.Psi

INDONESIA kembali digemparkan dengan serangkaian aksi terorisme yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengharapkan timbulnya situasi mencekam di tengah-tengah masyarakat. Dalam satu pekan ini, aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia terpapar di media massa dan media sosial.