Temuan Beras Diduga Sintesis di Batam Perlu Diuji Laboratorium

24-10-2015 | 15:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam belum menerima laporan terkait adanya dugaan beras plastik 'sintesis' yang beredar di Batam.

BPOM Kepri 'Buang Badan', Sebut Beras Plastik Bukan Urusannya

24-10-2015 | 13:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyidikan Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri Mardianto, mengaku tidak mengetahui adanya laporan langsung dari masyarakat mengenai dugaan beras plastik. 

Disperindag Kota Batam Juga Tutup Mata Soal Beras Plastik

24-10-2015 | 12:13 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Tak putus asa setelah di-PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam, Heriyanti, warga Tembesi Sagulung Batam yang menjadi korban peredaran beras plastik itu, bersama suaminya mengadukan hal ini ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Batam. 

Sudah Melapor ke BPOM, Malah Di-PHP

24-10-2015 | 09:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah mengalami dampak yang dirasakan setelah mengosumsi beras sintesis itu dan khawatir akan dampaknya pada kesehatan, Heriyanti (35), warga Tembesi Sagulung Batam yang menjadi korban peredaran beras plastik itu, diantarkan suaminya, Yoso, melaporkan masalah ini ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam. Tapi hanya di-PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Inilah Ciri-ciri Beras Plastik yang Beredar di Batam

24-10-2015 | 09:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai korban peredaran beras yang diduga plastik alias sintetis, Heriyanti (35), warga Perumahan Citra Laguna Blok A1 No 12 Kel. Tembesi Sagulung Batam mengungkapkan beberapa ciri-ciri perbedaan mencolok beras plastik itu. 

Warga Batuaji Batam Jadi Korban Peredaran Beras Plastik

24-10-2015 | 08:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah semakin melambungnya harga beras di Batam, ternyata dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menangguk untung secara keji. Yaitu, mengedarkan beras yang diduga plastik alias sintetis di Batam. Beberapa ibu rumah tangga di Batuaji Batam telah menjadi korban peredaran beras plastik itu.

PT Fantastik Internasional Sebut Hanya Produksi Rokok untuk Ekspor dan Berpita Cukai

01-10-2015 | 16:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dugaan penyelundupan rokok bebas cukai merk Luffman ke luar Batam hingga merugikan keuangan negara mencapai Rp 85 miliar, sebagaimana disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Batam, masih jadi perdebatan panjang.

Diduga Muluskan Upaya Penyelundupan, Rokok FTZ Luffman dan H-Mild akan Ditempel Pita Cukai

29-09-2015 | 14:43 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Persoalan rokok Luffman dan H-Mild, yang masih terus bergulir di Batam, bukan soal penggunaan pita cukai atau tidak. Tetapi, dua jenis rokok kawasan bebas atau Free Trade Zone (FTZ) itu dipersoalkan lantaran diproduksi melebihi kuota yang sudah ditentukan.