PKP

Bupati Lingga akan Ambil Langkah Hati-hati dalam Penertiban Tambang

13-04-2016 | 13:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Menanggapi temuan Komisi I tentang perizinan tambang salah satu perusahaan yang beroperasi di Desa Tanjung Irat, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan akan mengambil langkah hati-hati dan dalam waktu dekat akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek pertambangan tersebut.

Pemkab Lingga Apresiasi Langkah Gubernur Tertibkan IUP Pertambangan

16-03-2016 | 11:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pemerintah Kabupaten Lingga mengapresiasi apa yang disampaikan Gubernur Kepri untuk segera melakukan Evaluasi terhadap beberapa izin IUP di Kabupaten Lingga yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan beberapa IUP lainnya.

Kewenangannya 'Dikangkangi', Sani akan Evaluasi Seluruh IUP di Lingga

15-03-2016 | 13:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri HM Sani mengaku tidak mengetahui adanya 'pengobralan' Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dilakukan Pj Bupati Lingga, Edi Irawan. Bahkan, informasi adanya pengeluaran 20 lebih IUP tersebut diketahui Sani dari pemberitaan di media BATAMTODAY.COM ini .

Pj Bupati Lingga Juga Tanda-tangani SK IUP PT Penarik Bintan, yang Sebelumnya Sudah Dicabut

14-03-2016 | 20:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Penjabat Bupati Lingga juga tandatangani izin perusahaan tambang yang SK-nya juga sudah dicabut oleh pihak Distamben Lingga. Izin tersebut adalah milik PT Penarik Bintan yang dikeluarkan pada bulan September 2015 oleh Penjabat Bupati Lingga, berdasarkan rekomendasi dari Plt Kadistamben Lingga.

Plt Kadistamben Keluarkan Izin yang Sudah Dicabut

10-03-2016 | 10:33 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satu lagi ditemukan peningkatan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Mulia Sukses Makmur (MSM) yang direkomendasikan oleh Plt Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Lingga, Dewi Kartika, untuk diterbitkan SK-nya oleh Bupati Lingga Daria pada bulan Juli tahun 2015 yang merupakan izin abal-abal. Pasalnya PT MSM sudah menerima SK pencabutan IUP oleh Kadistamben sebelumnya pada tahun 2014.

LSM Desak Penegak Hukum Sidik Kasus Izin Tambang di Lingga

07-03-2016 | 19:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - LSM LAKI di Kabupaten Lingga angkat bicara soal kisruh penerbitan.Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Lingga. LSM LAKI mendesak aparat penegak hukum segera mengambil langkah hukum, untuk memeriksa mantan Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan atas tindakannya mengobral IUP yang bukan kewenangannya.


IUP Pasir PT GI 'Obralan' Pj Bupati Lingga Sudah Operasi

07-03-2016 | 18:54 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Salah satu Izin Usaha Pertambangan (IUP) Pasir PT Groa Indoensia (GI) yang 'diobral' mantan Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan dan Plt Dinas Pertambanagan Lingga, Dewi Kartika, saat ini ternyata sudah langsung beroperasi, ‎melakukan pengerukan pasir di Kabupaten Lingga.

Kisruh Penerbitan IUP di Lingga, Rudi Minta Aparat Penegak Hukum Turun Tangan

07-03-2016 | 18:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Rudi Purwonugroho meminta permasalahan izin usaha pertambangan (IUP) yang dikeluarkan oleh Penjabat Bupati Lingga agar ditindak-lanjuti oleh pihak berwajib.