Berangkat dari Kajian Kapal Kandas di Laut Kepri

09-09-2016 | 09:02 WIB

BEBERAPA kali kapal bertonase tinggi kandas di laut Kepri. Sehingga, merugikan para penumpang dan memicu cost mahal. Lalu, bagaimana Kepri bisa menjadi jalur tol laut jika kapal kerap kandas? Berangkat dari situlah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri melakukan kajian dan membawa hasilnya dalam Forum Group Discussion (FGD). Berikut catatan moderator FGD PWI Kepri yang juga wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani

Antara Kekayaan Alam, Potensi Konflik dan Kearifan Lokal

04-09-2016 | 17:01 WIB

KEKAYAAN sumber daya alam yang melimpah, kerap kali berbanding lurus dengan potensi konflik yang mengintai. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang mumpuni mengenai kearifan lokal. Termasuk, di Kabupaten Nabire, Papua. Seberapa besar potensi yang tersimpan di perut bumi Nabire, dan bagaimana potensi konfliknya? Berikut ini petikan wawancara eksklusif wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani dengan Kapolres Nabire Papua, AKBP Semmy Ronny Tabhaa, di ruang kerjanya.

Tanah Emas, Ibu Bangsa Papua

03-09-2016 | 14:47 WIB

TANAH adalah ibu, bagi bangsa Papua. Barang siapa yang "memperkosa" tanah, sejatinya telah memperkosa ibu. Maka, nyawa pun rela dikorbankan untuk membela kehormatan ibu. Itulah filosofi bangsa Papua tentang tanah dan segala sumber daya alam di bawah dan atasnya. Ada apa di perut bumi Papua? Emas! Berikut ini catatan perjalanan wartawan Batamtoday.com, Saibansah Dardani ke bumi Papua, tepatnya di Kabupaten Nabire, Minggu, 28 Agustus 2016 sampai Kamis, 1 September 2016.

Kadistanhut Sebut Penerbitan IUP di Lingga Bobrok dan Langgar Kawasan Hutan

01-09-2016 | 14:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lingga mengungkap fakta baru seputar penerbitan izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Lingga. Dirinya mengungkapkan, hampir seluruh perusahaan tambang yang sudah beroperasi di Lingga tidak memiliki izin pakai kawasan hutan, sebelum melakukan eksploitasi.

Jokowi Sebut Dirinya Tetap Kurus Meski Dua Tahun Jadi Presiden

26-07-2016 | 10:26 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tadi malam Presiden Joko Widodo menyempatkan diri hadir dalam Silaturahmi Nasional para relawan dan pendukungnya di Jakarta. Usai lagu kebangsaan Indonesia Raya, relawan memberi sedikit kejutan, yakni pemutaran video bekas Walikota Solo itu sejak jadi Gubernur DKI Jakarta, masa kampanye pemilihan presiden 2014, hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Kisah Si Eneng, Penyuka Pria Berotot yang Sanggup Layani 7 Pelanggan Semalam

16-05-2016 | 21:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam satu malam ia mampu melayani 6 sampai 7 orang. Semua itu tergantung jumlah permintaan yang ia terima. Namun, kompetisi semakin keras seiring dengan semakin bertambahnya para "praktisi" bisnis esek-esek plus banyaknya pengangguran mengakibatkan jumlah orderan semakin menipis.

Bupati Lingga akan Ambil Langkah Hati-hati dalam Penertiban Tambang

13-04-2016 | 13:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Menanggapi temuan Komisi I tentang perizinan tambang salah satu perusahaan yang beroperasi di Desa Tanjung Irat, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan akan mengambil langkah hati-hati dan dalam waktu dekat akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek pertambangan tersebut.

Pemkab Lingga Apresiasi Langkah Gubernur Tertibkan IUP Pertambangan

16-03-2016 | 11:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pemerintah Kabupaten Lingga mengapresiasi apa yang disampaikan Gubernur Kepri untuk segera melakukan Evaluasi terhadap beberapa izin IUP di Kabupaten Lingga yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan beberapa IUP lainnya.