Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabar Bakal Ada Razia, Masyarakat Bintan Sibuk Lengkapi Kedaraannya
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 31-10-2017 | 18:14 WIB
razia-di-Bintan.gif Honda-Batam
Kendaraan yang terjaring razia beberapa tahun lalu di Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dikabarkan, mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017 jajaran Satlantas Polres Bintan bakal menggelar Operasi Zebra Siligi di sejumlah titik yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bintan.

Hal tersebut membuat sejumlah masyarakat tergerak dan segera melengakapi kesiapan kendaraannya agar tidak terjaring razia saat operasi berlangsung.

Seperti halnya Aldi, salah seorang karyawan swasta ini sibuk kembali memasang kaca spion yang sempat dibukanya beberapa waktu lalu. Kemudian mengganti kenalpot racingnya menjadi standart pabrikan, agar terhindar saat razia.

"Kabarnya besok ada razia, makanya saya pasang onderdil lagi. Kemaren kan ada beritanya tu dalam waktu dekat akan ada Operasi Zebra," sebut Aldi saat ditemui di Kijang, Selasa (31/10/2017).

Kabar bakal adanya Oprasi Zebra Siligi itu bukan hanya berita hoax, namun memang benar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota yang mengatakan bahwa per 1 November, Satuan Lalu Lintas di seluruh Indonesia akan menggelar Operasi Zebra Seligi di sejumlah jalan termasuk di wilayah hukum Polres Bintan.

"Operasi zebra seligi 2017 akan berlangsung hingga 14 November atau sampai Selasa, dua minggu mendatang," beber Anjar.

Dalam Operasi Zebra ini, yang menjadi sasaran adalah kendaraan roda dua dan empat. Semua kendaraan yang melangar, siap-siap ditindak sesuai SOP yang berlaku dalam setiap razia berkendara. Hal ini demi meningkatkan ketertiban pengendara dalam mematuhi aturan berlalu lintas di Bintan.

"Para pengendara diharapkan melengkapi surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK. Tak lupa juga menyiapkan perlatan berkendara semisal helem serta kaca spion kendaraan serta berkendara dengan baik dan benar," imbuh Anjar.

Editor: Udin