Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Ingin Kepri Miliki Sirkuit Motor Cross Permanen
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 30-10-2017 | 11:17 WIB
motor-cross.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Balapan motor cross di KM 23 Kijang, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memiliki keinginan untuk membuat sirkuit motor cross yang permanen di Kepulauan Riau, mengingat sudah banyak bibit generasi yang mengharumkan nama Porovinsi Kepri di dunia otomotif, khsusnya Motor Cross.

"Banyak anak anak kita yang hobby motor cross, tetapi sayang belum punya tempat sendiri. Dalam artian masih menumpang di lahan orang, nanti kite usahakan sirkuit balap permanen ya," kata Nurdin di Sirkuit Non Permanen KM 23 Kijang, kemarin.

Kalau sudah ada sirkuit permanen, kata Nurdin tidak lagi berpindah pindah tempat. Lahan permanen buat motor cross itu penting, karena melihat animo anak muda di Kepri yang banyak tertarik mengikuti ajang otomotif tersebut.

"Supaya anak-anak kita menyalurkan bakat mereka secara benar dan positif, dan menghindari balap liar yang tidak semua kita ingin," ujar Nurdin.

Pebalap yang besar di sirkuit resmi, sambung Nurdin terbentuk karakternya. Nilai-nilai profesioniltas yang mereka wajib junjung di setiap event membuat karakter mereka turut terbentuk.

Rata-rata kata dia, pebalap yang besar di ajang resmi sopan santunnya di jalan tinggi, minimal tidak ugal-ugalan.

"Enak itu pebalap begitu, dia tahu aturan, sopan santunnya tinggi dan tidak mudah berbuat negatif," sebut Nurdin.

Editor: Gokli