Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

99 Calon Panwascam Bintan Ikuti Ujian Tertulis dan Wawancara
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-10-2017 | 15:02 WIB
Seleksi-Panwascam1.gif Honda-Batam
Seleksi Panwascam Kabupaten Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 99 Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis dan wawancara, serentak, Sabtu (28/10/2017).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bintan, Dumoranto menyampaikan, pelaksanaan tes terhadap calon Panwascam dari 10 kecamatan du Bintan dilaksanakan di empat tempat berbeda.

"Test di empat lokasi yakni di Kecamatan Tambelan, Toapaya, Serikuala Lobam dan Bintan Timur untuk mempermudah calon yang mengikuti tes," terangnya.

Sementara, Komisioner Panwaslu Bintan Ondi Doby Susanto di Serikuala Lobam mengatakan, setelah dilakukan tes tertulis dan wawancara, hasilnya akan akan diambil sebanyak enam peserta. Tiga orang akan diangkat menjadi anggota Panwascam dan tiga lainnya di persiapkan untuk Penganti Antar Waktu (PAW).

"Kalau untuk anggotanya tiga orang, tiga orang lainnya sebagai cadangan. Direncanakan untuk pengumunan dan pelantikan akan dilaksanakan pada pertengahan November mendatang. Artinya, agar anggota Panwaslu lebih cepat dan segera diefektifkan menjalankan tugas," pungkasnya.

Editor: Yudha