Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wajib Tahu, Ini Tips Menghidupkan Mesin Motor Injeksi yang Benar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-10-2017 | 12:38 WIB
hidupkan-motor-injeksi1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menghidupkan mesin sepeda motor merupakan pekerjaan yang sangat mudah. Walaupun terbilang mudah, tapi banyak pengguna motor yang belum tahu tata cara menghidupkan motor, terutama yang sudah menggunakan teknologi injeksi dengan benar.

Ade Rohman, assistant manager technical training PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor sepeda motor Honda di Jawa Barat, berbagi tips tata cara menghidupkan mesin motor injeksi yang benar:

1. Posisikan sepeda motor menggunakan standar utama (standar dua).

2. Gunakan kick starter atau engkol sebanyak dua sampai tiga kali supaya oli di dalam mesin melumasi seluruh komponen-kompenen mesin.

3. Putar kunci kontak ke posisi 'On' tunggu sampai indikator MIL menyala lalu mati atau jarum speedometer kalibrasi (bergerak ke kanan dan kembali lagi ke posisi semula).

4. Tekan tombol starter untuk menghidupkan sepeda motor, khusus skuter matik ketika mesin dihidupkan, putaran stationer/RPM mesin akan naik terlebih dahulu, lalu akan kembali turun sampai ke putaran RPM standar pabrik, baru sepeda motor siap untuk dikendarai.

Sumber: Okezone.com
Editor: Yudha