Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

99 Calon Panwascam Bintan Ikuti Ujian Tertulis dan Wawancara
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-10-2017 | 08:52 WIB
seleksi-Panwascam.gif Honda-Batam
Calon anggota Panwascam yang ikut tes di Kecamatan Serikuala Lobam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dari 101 pendaftar yang lolos seleksi adiministrasi sebagai calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Pancascam) se-kabupaten Bintan, sebanyak 99 peserta mengikuti tes tertulis dan wawancara serentak hari ini, Sabtu (28/10/2017).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bintan, Dumoranto, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, pelaksanaan tes terhadap calon Panwascam dari 10 kecamatan se Bintan tersebut dilaksanakan di empat tempat berbeda.

Empat lokasi dilakukan tes terhadap calon anggota Panwascam tersebut, di antaranya di Kecamatan Tambelan, Toapaya, Serikuala Lobam dan Bintan Timur.

"Lokasi tes dilakukan di empat tempat tersebut untuk mempermudah calon yang mengikuti tes. Sehingga tidak dilaksanakan di seluruh kecamatan," terangnya.

Hal senada disampaikan Komisioner Panwaslu Bintan, Ondi Doby Susanto, di Serikuala Lobam. Dikatakan, setelah dilakukan tes tertulis dan wawancara, hasilnya akan akan diambil sebanyak enam peserta. Di mana, nantinya sebanyak tiga akan diangkat menjadi anggota Panwascam dan tiga lainnya di persiapkan untuk Penganti Antar Waktu (PAW).

"Kalau untuk anggotanya tiga orang, tiga orang lainnya sebagai cadangan. Direncanakan untuk pengumunan dan pelantikan akan dilaksanakan pada pertengahan November mendatang. Artinya, agar anggota Panwaslu lebih sepat dan segera diefektifkan menjalankan tugasnya," terangnya.

Editor: Udin