Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pepy Antusias Program Kredit Mesra Diterapkan di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 27-10-2017 | 19:38 WIB
Pepy-Chandra.gif Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Pepy Chandra (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Pepy Chandra, mengaku sangat antusias jika memang program Kredit Masjid Sejahtera (Mesra) yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bandung diadopsi Pemko Tanjungpinang.

Pinjaman kredit berkelompok yang dikelola oleh Masjid dan bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) tersebut dilakukan dengan sistem tanpa bunga dan tanpa agunan. Mendengar kabar tersebut, Pepy mengatakan bahwa program tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya dari kalangan menengah ke bawah. Mengingat saat ini juga memang perekonomian di Tanjungpinang sangat sulit.

"Program ini sangat luar biasa, ini kalau bisa diterapkan di Kota Tanjungpinang bisa membantu masyarakat kurang mampu," kata Pepy saat diwawancarai, Jumat (27/10/2017).

Menurut Pepy, kondisi BPR Bestari saat ini juga semakin baik. Oleh karena itu, dia sangat mendukung jika memang BPR Bestari dan Pemerintah Kota Tanjungpinang bersinergi dengan Dewan Mesjid untuk melakukan program tersebut.

"Tapi tentu sistemnya dibuat sedemikian rupa. Ini untuk mengantisipasi masyarakat yang sudah dapat pinjaman namun tidak mampu membayar kreditnya. Karena kasihan juga BPR nya jika banyak masyarakat yang malah menunggak setelah diberikan bantuan," kata Pepy.

Salah satu langkahnya adalah, BPR memberikan pelatihan atau ide-ide kreatif bagaimana membuat suatu usaha kepada masyarakat.

"Baiknya sama-sama menguntungkan, khususnya kepada masyarakat," tuturnya.

Editor: Udin