Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neko Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan untuk Mempertahankan Adipura
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 27-10-2017 | 15:14 WIB
Reses-Ketua-DRPD-Lingga1.gif Honda-Batam
Reses Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan untuk meraih Adipura tahun 2018 mendatang.

"Kita sudah sukses meraih sertifikat Adipura. Tahun depan masyarakat harus bersama-sama dengan pemerintah untuk mempertahankannya," kata Neko saat reses bersama perangkat Desa dan Lurah di Sanggar Praja Dabosingkep, Jumat (27/10/17).

Menurutnya, salah satu manfaat dari meraih Piala Adipura menjadikan lingkungan Kota Dabosingkep yang bersih, nama Kabupaten Lingga juga akan diperhitungkan oleh pemerintah pusat untuk mengucurkan anggaran pemeliharaan lingkungan. Hingga kini masih banyak ditemukan beberapa titik banjjir.

"Piala Adipura sangat penting kita raih. Dengan prestasi itu kita akan menjadi sorotan pemerintah pusat dengan prestasi yang kita raih, dan bantuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri," sebutnya.

Selain itu, permasalahan beberapa titik yang rawan banjir ini akan sangat sulit untuk dianggarkan dari APBD Kabupaten maupun Provinsi. Untuk itu pemerintah daerah berupaya agar seluruh kawasan di Dabosingkep bebas banjir, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

"Mudah-mudahan semua wilayah kita tidak ada lagi yang terendam banjir. Untuk merealisasi itu kita butuh sentuhan anggaran dari pusat," sebutnya.

Neko juga menyoroti keluhan warga terkait pelayanan kepengurusan kependudukan, yang saat ini terus di kejar oleh Dinas Capil agar perekaman E-KTP terwujud seratus persen, demikian juga dengan administrasi penduduk lainnya. Bahkan tahun depan Kabupaten Lingga juga akan menganggarkan untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

"KIA ini penting untuk anak yang berusia 0 tahun sampai usia dewasa. Tujuannya agar pelayanan administrasi untuk anak ini lebih tertib," sebutnya.

Editor: Yudha