Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Zebra Seligi 2017 Digelar 1-14 November

Warga Karimun Diminta Lengkapi Dokumen dan Kelengkapan Kendaraan
Oleh : Wandy
Kamis | 26-10-2017 | 18:14 WIB
Kasat-Lantas-Polrers-Karimun.gif Honda-Batam
Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Lalu Lintas Polres Karimun akan menggelar operasi terpusat dengan sandi Zebra Seligi 2017. Rencananya, operasi itu akan digelar selama 14 hari, dari tanggal 1 hingga 14 November 2017 mendatang.

"Untuk operasi zebra dimulai digelar dari tanggal 1 hingga 14 November 2017. Dan ini merupakan operasi terpusat dengan sandi 'Zebra Seligi 2017'," kata Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, Kamis (26/10/2017).

Kenedy mengatakan, operasi zebra tersebut bertujuan menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, operasi zebra ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun demi mendukung operasi lilin pada bulan Desember mendatang.

"Selain itu tujuan lain operasi zebra adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, karena kita ketahui kecelakaan lalu lintas semakin sering terjadi, oleh sebab itu kita harapkan dengan adanya operasi zebra ini dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya," katanya.

Kenedy juga mengingatkan masyarakat pengemudi atau pengendara yang belum memiliki SIM atau SIM yang masa berlakunya telah habis serta STNK telah mati, agar dapat mengurus dan melengkapi surat- surat kendaraan serta melengkapi perlengkapan kendaraan termasuk memakai helem SNI.

"Periksa selalu semua kelengkapan kendaraan sebelum berpergian menggunakan kendaraan. Jangan sampai masyarakat melanggar dan ditilang oleh personil Satlantas seolah ngotot dan menyalahkan personil karena telah menilang. Untuk itu jadilah pelepor berlalu lintas dan bersatu sebab keselamatan nomor satu. Siap diri, siap kendaraan dan siap surat surat," tegas Kenedy.

Editor: Udin