Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim RB Polair Kepri dan DLH Batam Kampanye Laut Bebas Sampah
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 24-10-2017 | 11:38 WIB
Kampnye-laut-bersih1.gif Honda-Batam
Tim RB Polair dan DLH teken komitmen kebersihan lingkungan laut. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Reformasi Birokrasi (RB) instansi Polri oleh Ditpolairud Polda Kepri bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, melakukan kampanye lingkungan bersih dari sampah pada Sabtu (21/10/2017) di Kecamatan Belakang Padang.

"Kami Tim RB Ditpolairud Polda Kepri bersama DLH melakukan gelar kampanye dan sinergitas dalam mengelolahan sampah yang baik," ujar Tim RB Polri AKBP Danu Waspodo, Selasa (24/10/2017).

Selain kampanye, juga melakukan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2013 tentang pengelolaan sampah serta Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang perlindungan lingkungan hidup.

"Kegitan dihadiri 150 orang masyarakat Belakang Padang. Terdiri dari tokoh pemuda, pelajar, pengusaha pengerajin hasil limbah, dan Anggota DPRD Batam Imanlis," katanya.

Selain kampanye dan sosialisasi Perda, kata Danu juga dilaksanakan kegiatan bersian sampah-sampah di pinggir laut. Hal itu guna menjaga kebersihan perairan pesisir dari sampah, terutama sampah plastik. Disamping itu juga diahir kegiatan dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka menuju Batam bebas sampah 2020, dan mendukung laut indonesia bersih bebas dari sampah 2025.

"Kegiatan ini murni untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah dilaut lagi. Dan menjadi pelapor kebersihan perairan Belakangpadang. Berharap masyarakat bisa mengolah sampah dan limbah menjadi benda yang bernilai ekonomis melalui bank sampha DLH," pungkasnya.

Editor: Yudha