Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usman Wello Terima Mandat Pembentukan Perkit Kabupaten Lingga
Oleh : Nur Jali
Minggu | 22-10-2017 | 12:00 WIB
perkit_usman.gif Honda-Batam
Usman Wello saat menerima mandatpembentukan Perkit Kabupaten Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Kekerabatan Indonesia Timur (Perkit) Kepulauan Riau menyerahkan mandat pembentukan Perkit Kabupaten Lingga kepada Usman Wello bertempat di Pujasera Adipura Singkep.

Faisal Lola, Wakil Sekretaris Jendral DPP Perkit mengatakan tujuan dibentuknya Perkit Kabupaten Lingga adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama paguyuban di daerah dengan panguyuban warga Indonesia timur khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lingga.

"Perkit ini dibentuk untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, dalam rangka bersama-sama mendukung program pemerintah daerah," kata Faisal, Minggu (22/10/2017).

Selain itu Perkit juga akan menjalin kemitraan dan kerjasama dengan panguyuban-panguyuban lainnya, yang ada di Kabupaten Lingga. Untuk itu penerima mandat Perkit Kabupaten Lingga nantinya akan membentuk kepengurusan di Kabupaten lingga, untuk menjalankan program kegiatan-kegiatan sosial perkit di Kabupaten lingga.

"Pembentukan ini merupakan amanah dari Musyawarah besar DPP Perkit di batam, beberapa waktu yang lalu," tegasnya.

Saat ini Perkit Provinsi Kepri ini sendiri sudah membentuk beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di beberapa Kabupaten / Kota di Provinsi Kepri diantaranya Kabupaten Karimun, Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Kabupaten Lingga baru-baru ini.

Harapannya dengan pembentukan Perkit Kabupaten Lingga ini nantinya akan menambah keberagaman dan silaturahmi, masyarakat di Kabupaten Lingga dalam menjalin silaturahmi khususnya yang berasal dari Indonesia Timur.

"Dalam pepatah melayu disebutkan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, itulah yang menjadi visi misi kita dalam membentuk perkit ini," tutupnya.

Editor: Surya