Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arif Fadillah Pimpin PW IKA USU Kepri Periode 2017-2021
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 22-10-2017 | 09:30 WIB
Fadhilah_IKAUSU.gif Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Kepri T.S Aif Fadillah dilantik sebagai Ketua PW IKA USU periode 2017-2021 (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) T.S Aif Fadillah dilantik sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2017-2021.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) IKA USU Sofyan Raz disaksikan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu di Hotel Harmoni One Batam, Sabtu,(21/10/2017).

Pembentukan PW IKA USU Kepri tidak membutuhkan waktu lama sejak mandat diberikan oleh PP IKA USU untuk membentuk pimpunan wilayah. Seluruh alumni USU di Kepri, kemudian bersepakat memilih secara aklamasi Arif Fadillah menjadi Ketua PW IKA USU Kepri.

Hanya selang satu bulan sejak Musda (Musyawarah Daerah) IKA Kepri dilaksanakan T.S Arif Fadillah resmi dilantik memimpin organisasi keluarga para lulusan Universitas Sumatera Utara yang ada di Kepri tersebut.

"Saya salut dengan kegigihan kawan-kawan alumni USU membentuk PW IKA USU Kepri ini. Lebih salut lagi dengan kegigihan mereka meminta saya jadi ketua. Makin saya tolak, makin gigih meminta saya. Akhirnya saya menyerah juga. Padahal saya alumnus dari 4 Universitas. USU bahkan yang paling singkat saya sekolah , yakni hanya 1,8 tahun," ungkap Arif.

Sembari memberikan motivasi, Arif juga bernostalgia masa-masa bersekolah di USU dulu. Situasi kampus USU, kenang Arif membuat mahasiswanya banyak mengenakan sendal jepit di jalan menjelang sampai ke kampus. Suasana berinteraksi antar mahasiswa juga dirasakan Arif cukup unik. "Suara kawan-kawan di USU memang keras tapi hati mereka baik,"kenang Arif.

Arif juga meminta para Alumni USU untuk menjaga kebersamaan dan membuktikan kontribusi mereka untuk Kepri. Kontribusi itu menurut Arif tidak hanya berupa materi, tetapi memberikan ide-ide untuk kemanjuan pembangunan Kepri juga sesuatu yang luar biasa yang membuktikan keberadaa Alumni USU di Kepri.

"Sekarang kita hidup di Tanah Melayu, adalah juga kewajiban kita sebagai orang yang menetap di sini untuk ikut serta dalam pembangunannya. Buktikan kalau alumni USU itu berkontribusi di Kepri,"pinta Arif.

Sementara itu Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr.H.Runtung Sitepu berharap semua Alumni USU bisa semakin memperkuat citra USU dimana saja mereka berada. Dengan begitu USU akan semakin dikenal di tengah masyarakat.

"Jadilah banteng di perantauan meski dulu jadi kambing di USU dulu," kata Runtung menganalogikan.

Runtung juga meminta setiap alumni USU selalu percaya diri di mana saja merek bekerja dan berada. Menjaga karakter sehingga bisa sukses.

"Setiap alumni USU harus menguasai 3 syarat untuk sukses, yakni rajin bekerja, jujur dan berilmu walau sedikit. Itu syarat sukses. Dengan itu alumni USU akan dikenal dimana saja mereka berada," ujar Runtung.

Universitas Sumatera Utara merupakan Universitas Negeri ke-7 didirikan dan diresmikan Presiden Soekarno. Pada Agustus 2017 lalu USU genap berusia 65 tahun. Seiring usia, keberadaan USU semakin diperhitungkan dengan peringkat semakin naik.

Editor: Surya