Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gregoria Tanjung Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-10-2017 | 15:26 WIB
Gregoria-tanjung1.gif Honda-Batam

PKP Developer

unggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Djarum Badminton)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (World Junior Championship/WJC) 2017. Dia melewati rintangan pemain China, Cai Yanyan, untuk merebut tiket partai puncak tersebut.

Tak mudah bagi Gregoria untuk lolos ke final. Unggulan ketiga ini harus melewati duel selama satu jam lima menit di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017), untuk meraih kemenangan 22-20, 13-21, 21-18.

Selanjutnya, Gregoria akan kembali melawan pemain China, Han Yue, pada partai final yang berlangsung Minggu (22/10/2017). Han Yue, yang merupakan uggulan kelima, tidak menemui kesulitan besar ketika bertemu unggulan keempat dari Malaysia, Goh Jin Wei, yang ditaklukkan dengan straight game 21-9, 21-10.

Bagi Gregoria, keberhasilan menembus final ini membuat dia tinggal selangkah lagi mewujudkan mimpi merebut gelar pada turnamen ini, yang akan menjadi partisipasi terakhir. Tahun depan ketika berusia 19 tahun, Gregoria tak bisa ambil bagian lagi karena usianya sudah tidak memenuhi syarat.

Dengan demikian, sudah ada tiga wakil Indonesia yang menyegel tiket final. Sebelumnya, dua pasangan dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sudah lebih dulu mengalahkan para lawan mereka sehingga tercipta all-Indonesian final.

Sumber: Kompas
Editor: Yudha