Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mencoba Cium Lawan, Petinju Dunia Ini Malah Ditempeleng
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-10-2017 | 14:14 WIB
Cium-Tinju1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Petinju perempuan Swedia, Mikaela Lauren (kanan), mendadak mencium calon lawannya, Cecilia Braekhus, asal Norwegia, dalam konferensi pers di Oslo, 16 Oktober 2017. Kedua petinju akan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter pada 21 Oktober 2017. REUTERS/Orn E. Borgen

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jumpa pers menjelang pertarungan tinju dunia wanita antara Cecilia Braekhaus kontra Mikaela Lauren diwarnai adegan lucu, ketika Lauren berusaha mencium bibir Braekhaus seusai keduanya berpose.

Braekhaus adalah juara sejati tinju dunia wanita kelas welter. Petinju Norwegia itu akan mempertahankan gelarnya dari tantangan Lauren di Stokke, Norwegia, pada Sabtu 21 Oktober 2017.

Dalam suatu kesempatan setelah keduanya berpose untuk media, Braekhaus yang menatap tajam dikejutkan oleh tindakan Lauren yang mencium bibirnya. Reaksi yang muncul dari Braekhaus adalah: menampar calon lawannya dari Swedia itu.

Lauren hanya tersenyum setelah itu, begitu juga Braekhaus. Meskipun tampak kaget, sang juara tidak menunjukkan gelagat marah. "Saya hanya merasa sangat kaget, dan tidak sempat menikmati ciuman Lauren," kata Braekhaus.

Pertandingan nanti merupakan partai ulangan 7 tahun lalu. Pada 30 Oktober 2010, Lauren kalah TKO ronde 6 saat mencoba merebut gelar Braekhaus dalam laga di Rostock, Jerman.

Braekhaus (36) adalah salah satu juara tinju dunia wanita terlama saat ini. Pemilik rekor bertanding 31-0-0 (8 KO) itu sudah menjadi juara dunia sejak 2009. Sementara Lauren (41) memiliki rekor 29-4-0 (13 KO).

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha