Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni VI

Ribuan Peserta PIOS VI akan Bertanding di Batam
Oleh : Redaksi
Jumat | 20-10-2017 | 17:31 WIB
pios_iv_.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Panitia Penyelenggara PIOS VI Batam 2017, Dr. Sumianti, S.Sos., M.M., (berkerudung merah) didampingi Sekretaris Panitia, Abdurrahman Hasan Hunalapa, M.Pd.I., saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) VI segera digelar di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Agenda setiap dua tahun sekali ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (23/10/2017) hingga Kamis (26/10/2017) mendatang. Panitia penyelenggara mengatakan seluruh persiapan acara sudah matang.

Mulai dari venue lomba, juri, hingga peserta yang akan ikut dalam PIOS VI Batam menyatakan siap bertanding. Sedikitnya, 36 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di bawah Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah XII Riau-Kepri akan menyemarakkan acara ini.

Beberapa cabang olahraga dan seni akan diperlombakan selama PIOS VI Batam. Di antaranya seminar internasional, pararel session, LKIMS, debat ilmiah, Musabaqah Menulis Ilmiah Alquran (M2KQ), bola voli, tenis meja, sepak takraw, catur, bulutangkis, kaligrafi, syahril quran, stand up commedy, balas pantun, bersyair, dan pidato.

Beberapa lokasi menjadi venue perlombaan. Seperti Asrama Haji di Jalan Engku Putri Batam Center, Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Jalan Jendral Sudirman Nomor 8 Sukajadi, Sekolah Harapan Utama (HU) Jalan Rosedale Simpang Frengky, dan Masjid Raya Batam di Jalan Engku Putri Batam Center.

Ketua Panitia Penyelenggara PIOS VI Batam 2017, Dr. Sumianti, S.Sos., M.M., mengatakan persiapan menjelang acara akbar ini sudah 75 persen. Dikatakannya, 36 PTKIS wilayah Riau dan Kepulauan Riau sudah registrasi ke panitia acara. Sebanyak 1.045 peserta akan mengikuti masing-masing perlombaan dan seni sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Alhamdulillah 75 persen sudah siap. Ada 36 PTKIS dan 1.045 peserta yang sudah mendaftar dalam PIOS VI Batam ini," ujar Dr. Sumianti, S.Sos., M.M., saat melakukan konferensi pers di Asrama Haji Batam Center, Jumat (20/10/2017).

Dia menyebutkan acara ini didukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Walikota Batam, dan seluruh pihak-pihak yang terlibat untuk kesuksesan acara ini.

Editor: Dardani