Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove

PT Pertamina Trans Kontinental Salurkan CSR di Pulau Ngenang
Oleh : Hadli
Jum\'at | 20-10-2017 | 16:26 WIB
CSR-Ngenang1.gif Honda-Batam

PKP Developer

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kembali memberikan bantuan kepada nelayan Pulau Ngenang, Kecamatan Nongsa. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kembali memberikan bantuan kepada nelayan Pulau Ngenang, Kecamatan Nongsa melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tahun ini, tahun yang kelima PTK memberikan bantuan kepada nelayan Pulau Ngenang," kata Direktur Pemasaran PTK, Wedi Kamaludin di lokasi.

Dikatakannya, selain memberikan bantuan, PTK juga menanam sebanyak 10.000 bibit mangrove. Mangrove yang sudah ditanam selama 5 tahun terakhir ini sudah berjumlah 105.000 batang pohon.

"Pemberian bantuan CSR di Pulau Ngenang merupakan bentuk kepedulian PTK kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga ekosistem di Pulau Ngenang," katanya.

Dengan pemberian bantuan CSR ini, Perseroan berharap percaya dapat meningkatkan nilai Perusahaan dimata seluruh Pemangku Kepentingan serta terwujudnya kontribusi perseroan dan juga bagi masyarakat.

"Dipilihnya Pulau Ngengang karena PTK merupakan anak perusahaan dari Pertamina yang bergerak di bidang pelayaran sehinga bantuan lebih dititikberatkan kepada para nelayan" terangnya.

Tahun 2017 ini, bantuan CSR dari PTK untuk Pulau Ngenang diantaranya pelatihan, pembibitan, penyemaian, pemeliharaan dan penanaman 10.000 pohon mangrove.

"Untuk pemberdayaan ekonomi nelayan, PTK memberikan bimbingan teknis pelatihan dan bantuan sarana dan prasaran tangkap kepada para nelayan berupa sarana tangkap nelayan, terdiri dari mesin tempel, perahu, jaring," ujarnya.

Sementara untuk pemberdayaan ekonomi perempuan pesisir, PTK memberikan pelatihan pengolahan hasil tangkapan ikan kepada perempuan nelayan pesisir beserta peralatan penunjang berupa peralatan pengolahan hasil perikanan, mesin pemotong kerupuk, kuali besar, kukusan, talenan, kompor, tabung gas, blender, timbangan.

"Didalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), PTK selalu sejalan dan mendukung program induknya (Pertamina), dengan fokus pada Pertamina Sehat untuk bidang kesehatan, penghijauan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi," jelas Wedi.

Editor: Yudha