Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ozil Dikabarkan akan Bergabung dengan Manchester United
Oleh : Redaksi
Jumat | 20-10-2017 | 11:51 WIB
Mesut-Ozil-00.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mesut Ozil.(independent.co.uk)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemain Arsenal, Mesut Ozil, diberitakan beberapa media Inggris telah pamit kepada rekan setimnya untuk bergabung dengan Manchester United musim depan.

The Sun menyebutkan, Ozil akan meninggalkan Arsenal untuk MU pada musim depan dengan status bebas transfer. Ia pun sudah menginformasikan pada rekan-rekan setimnya soal putusannya itu.

Media Inggris lain, The Mirror, juga membuat laporan sama. Ozil dan Mourinho disebutkan masih punya hubungan baik hingga saat ini setelah mereka pernah bersama di Real Madrid.

Pada 2010, Mourinho pula yang merekrut Ozil ke Real Madrid dari Warder Bremen. Mereka berdua sukses meraih trofi di Madrid. Namun, pada 2013, Mourinho dipecat Real Madrid setelah mengalami kegagalan besar di musim itu. Setelah Mourinho pergi, Ozil juga ingin hengkang dan dia menerima pinangan Arsenal.

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, Arsenal kemungkinan akan menjualnya pada Januari 2018.

Arsene Wenger baru-baru ini mengkonfirmasi dalam sebuah konferensi pers bahwa The Gunners bisa menjual Ozil pada Januari daripada kehilangan dia tanpa hasil pada bulan Juli. "Begitu Anda berada dalam situasi seperti ini, kami telah mempertimbangkan setiap solusi. Ya, mungkin saja," kata Wenger.

Ozil sebelumnya dikabarkan sengaja menunda pembicaraan kontrak dengan Arsenal selama berbulan-bulan agar dia tidak menyetujui kesepakatan itu. Arsenal telah menawari Ozil dan Alexis Sanchez gaji 275.000 pound sterling atau Rp 4,8 miliar per pekan. Tapi Ozil diyakini menginginkan 350.000 pound sterling atau Rp 6,2 miliar per pekan.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli