Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Launching Armada Pembersih Laut

Bupati Karimun Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Laut
Oleh : Wandy
Kamis | 19-10-2017 | 15:14 WIB
Karimun-launching-armada1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun Aunur Rafiq launching armada pembersih sampah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Karimun launching armada pembersih laut berupa pompong lengkap dengan life jaket, jaring sampah di Jembatan Saru Coastal Area, Kamis (19/10/2017).

"Launching armada pembersih tersebut bertujuan agar Karimun tambah bersih, baik di laut maupun di darat," kata Rosmawati, Kadis Pemukiman dan Kebersihan Karimun.

Ia menjelaskan, telah melakukan survey, daerah pemukiman penduduk di tepi laut sangat ramai dan cukup padat. Oleh sebab itu demi memaksimalkan kebersihan perlu menambah armada laut dan menambah tim untuk membersihkan sampah.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan adanya armada pembersih di laut, pihaknya lebih dapat memantau kapal-kapal yang melintasi perairan Karimun agar tidak membuang sampah ke laut.

"kita juga harus lebih jeli memantau kapal-kapal yang melintasi perairan Karimun, agar tidak sembarangan membuang sampah," kata Rafiq.

Rafiq juga mengimbau masyarakat yang bermukim di pesisir laut agar tidak sembarangan membuang sampah dan mencemarkan laut karena telah disiapkan tempat pembuangan sampah.

"Agar laut kita bersih dan dan enak mata memandang," pungkasnya.

Editor: Yudha