Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Kembangkan Konsep RTRW Pro Investasi dan Pemanfaatan Potensi Lokal
Oleh : Harjo
Rabu | 18-10-2017 | 19:26 WIB
Apri-diskusi.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat melakukan diskusi (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi, melakukan diskusi dan menuangkan ide-ide serta paparan konsep terkait Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bintan ke depan.

Diskusi dilakukan bersama Konsultan dari Kota Bandung yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D)  Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan Fachrimsyah, di Kantor BP3D Kabupaten Bintan, Rabu (18/10/2017).

"Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bintan ini dipelajari agar fungsinya semakin luas, di mana perlu penyusunan tata ruang dengan melibatkan dan memberdayakan potensi lokal. Apalagi saat kondisi sekarang, di mana investor yang datang akan melihat potensi dan pengembangan daerah," katanya.

"Tentunya, di samping diperlukannya suatu kawasan industri terpadu, juga harus melibatkan potensi lokal yang nantinya secara fleksibel dapat menciptakan lapangan kerja secara berkesinambungan," ujarnya.

 

Apri Sujadi menambahkan, Rancangan Tata ruang tersebut nantinya akan diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), sehingga nantinya  akan sinkron satu sama lainnya.

"Tentunya kita ingin membuat suatu pola ruang yang nyaman bagi masyarakat dan juga investor, yang nantinya disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Jadi tidak serta merta langsung membuat tata ruang begitu saja. Banyak yang harus kita sesuaikan dengan kondisi lapangan dan potensi terkini daerah " tutupnya.

Editor: Udin