Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Lantamal IV Gelar Latihan Menembak
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 18-10-2017 | 18:02 WIB
lanal-latihan-menembak.gif Honda-Batam
Prajurit Lantamal IV latihan menembak (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan naluri tempur, utamanya dalam menggunakan senjata laras panjang, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melaksanakan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Lantamal IV, Jalan Yos Soedarso no 1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Rabu (18/10/2017).

Melalui rilis yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM dikatakan, latihan menembak yang menggunakan senjata jenis SS1 tersebut diikuti 30 prajurit Bintara dan Tamtama yang berada di Markas Komando Lantamal IV.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, para prajurit memperoleh penjelasan dari Pasops Denma Lantamal IV tentang cara mengamankan senjata dan beberapa sikap menembak yang benar, dilanjutkan dengan latihan kering membidik sasaran tanpa menggunakan amunisi.



Setiap prajurit pada latihan menembak tersebut memperoleh kesempatan menembak dengan tiga sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak tembak 50 meter serta masing-masing menghabiskan 30 butir peluru.

Latihan menembak yang dilaksnakan ini merupakan program kerja Triwulan IV Denma Mako Lantamal IV. Dengan dilaksanakannya latihan menembak ini, diharapkan setiap prajurit Lantamal IV dapat menguasai penggunaan senjata laras panjang jenis SS1 sekaligus dapat meningkatkan naluri tempurnya.

Editor: Udin