Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Penyebab WN Singapura Nekad Pukul Sopir Taksi di Harbourbay
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 18-10-2017 | 15:14 WIB
kanit-batuampar12.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi, mengungkapkan, penyebab terjadinya pemukulan oleh WN Singapura, Farhat, terhadap sopir taksi di Harbour Bay karena tak terima difoto saat naik taksi berbasis online Grab.

Dengan foto tersebut, istrinya merasa terancam dan membuat Farhat tidak terima. Setelah mengantarkan istrinya ke hotel Lai-lai, ia kembali ke Harbaour Bay dengan maksud menanyakan tujuan sopir taksi itu mengambil foto mereka.

"Pengakuan WNA ini, ia tidak terima difoto saat mau naik taksi Grab. Setelah antar istri ke hotel, ia kembali lagi dan di sanalah terjadi perkelahian," ungkap Ferry, saat dihubungi via telepon, Rabu (18/10/2017).

Diakui Ferry, saat dimintai keterangan tadi malam, dari mulutnya memang tericum aroma minuman keras. "Memang mereka habis minum di dalam karaoke. Laporan dibuat di Mapolresta Barelang, dan kita belum menerima limpahan," pungkasnya.

Namun diduga, WNA tersebut salah paham dengan kejadian, karena kemungkina besar sopir taksi konvensional itu bukan memotret dirinya. Melainkan, memotret mobil taksi online Grab yang mengambil penumpang di Harbourbay.

Berita sebelumnya, seorang warga negara asing (WNA) asal Singapura, Farhad, diamankan pihak kepolisian. Diduga karena mabuk, ia memukuli seorang sopir taksi di kawasan Harbourbay, Selasa (17/10/2017) malam, sekitar pukul 23.40 WIB.

Kejadian itu, senopat mengundang perhatian warga sekitar. Namun pihak kepolisian langsung mengamankan dan membawa ke Polsek Batuampar.

Editor: Yudha