Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Berharap Pimpinan Baru BP Batam Bisa Bangun Komunikasi yang Baik
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 18-10-2017 | 15:02 WIB
gubernur-nurdin14.gif Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berharap besar kepada Kepala dan Deputi Badan Penguasahaan (BP) Batam segera dilantik harus bisa berkordinaasi dengan baik.

"Mereka yang baru nanti dituntut harus bisa membangun komunikasi dan kordinasi dengan pemerintah Provinsi Kepri khususnya Batam," ujar Nurdin, usai menghadiri peletakan batu pertama Ruko dan Perumahan Paragon Hill, Batam Center Rabu (18/10/2017).

Karena rekomendasi Dewan Kawasan dalam pergantian struktur di BP Batam, salah satu alasannya kurangya komunikasi antara BP dengan pengusaha, masyarakat dan instansi lain.

"Apapun kebijakannya harus berkordinasi baik itu dengan pengusaha, masyarakat dan Pemerintah. Bersama-sema mencari jalan keluar untuk mengangkat kembali ekonomi Batam," ujarnya.

Ia juga berharap pimpinan BP Batam yang baru nantinya bisa kembali memajukan dunia investasi di Batam. Karena Batam sangat menarik bagi masuknya investasi guna berkopetensi dengan daerah lain. Harus bisa membuat terobosan yang menarik dunia usaha.

"Kalau tetap mengeluarkan kebijakan yang tidak menarik dan dianggap merugikan investor, tentu akan menghambat dunia investasi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian mengatakan, akan siap mengamankan Batam bersama para investor dan masyarakat. Sepanjang aturan yang digunakan sesuai prosedur yang ada.

"Bagi saya siapapun pimpinan BP Batam tidak ada pengaruhnya. Tugas kami mengamankan Batam beserta para investor, agar ekonomi Batam kondusif. Kami setia kepada negara bukan kepada pimpinan BP Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha