Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Jepara Belajar Pengelolaan Pariwisata di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 18-10-2017 | 13:38 WIB
kunker-jepara1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kunjungan kerja Pemkab Jepara ke Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja dan studi banding potensi wisata serta infrastruktur jalan di Bintan.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengaku terkesan saat pertama kali melihat Bintan yang secara geografis hampir sama dengan Kabupaten Jepara, banyak dikelilingi pantai.

"Kami ke sini dalam rangka studi banding, mengapa kita pilih Bintan, karena letaknya secara georafis sama dengan daerah kita (Jepara), banyak dikelilingi dengan pantai. Namun dalam pengelolannya, saya akui di sini (Bintan) lebih bagus dari sisi penataannya," kata Andi.

Andi menerangkan, Kabupaten Jepara juga punya potensi yang sama, namun dari tata kelolanya belum mampu menyedot wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata di sana.

"Nah untuk itu, dalam kunjungan ini, kami juga ingin belajar bagaimana kedepannya tempat wisata yang ada di daerah kami mampu menyedot wisatawan asing untuk berkunjung. Seperti halnya di Bintan ini," harapnya.

Selain itu, Andi juga mengakui, bahwasannya Bintan memilik infrastruktur jalan yang sangat baik, akses jalan sudah tertata rapi dan bersih. "Di Bintan ini, infrastuktur jalannya juga sudah bagus, kiri kanan terlihat rapi dan bersih," ujar Andi.

Editor: Yudha