Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Kadin Batam Tantang Fitra Kamaruddin Ungkap Soal Calo Tanah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 18-10-2017 | 08:50 WIB
jadidanjokowi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk saat menyampaikan situasi ekonomi Batam kepada Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk terusik dengan tudingan yang disampaikan oleh mantan Deputi V Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam, Fitrah Kamaruddin yang mengatakan, tekanan dan tuntutan pergantian Hatanto Reksodipoetro Cs adalah perlawanan para calo tanah Batam.

Sebagai salah satu tokoh yang gigih memperjuangkan pergantian tujuh pimpinan BP Batam pimpinan Hatanto, Jadi Rajagukguk mengaku sangat terpukul dengan pernyataan Fitrah itu. "Kami berjuang mati-matian selama ini murni, kami tak ada hubungannya dengan calo yang dikatakan Pak Fitrah itu," ujar Jadi Rajagukguk kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (17/10/2017).

Jangan sampai, perjuangan para pengusaha, LSM, media dan masyarakat yang selama ini mendesak pemerintah pusat dan akhirnya dijawab oleh Presiden Jokowi untuk mengganti tujuh pimpinan BP Batam itu, seolah-oleh banar dibiayai oleh para calon lahan Batam. "Ini yang harus diluruskan," ujar Jadi, kesal.

Karena itulah, lanjut Jadi, pihaknya menantang Fitra Kamaruddin untuk diskusi transparan dan mengungkapkan, siapa calo yang dia maksud itu. Jangan hanya menebar keserahan setelah itu sembunyi. "Saya sudah telepon Pak Fitra berkali-kali, tapi tidak aktif," tegasnya.

Sebelumnya dibertakan, Fitra mengatakan, tekanan dan desakan pemecatan tujuh orang pimpinan BP Batam yang terus menerus disuarakan, sesungguhnya tak lebih dari perlawanana 'para calo'. Selama ini, Batam itu dikuasai para calo, ya calo di Batam dan calo di Singapura. Jadi, ketika tujuh orang pimpinan BP Batam itu datang, mereka melakukan pembersihan para calo, menjeritlah mereka semua. Yang terjadi sekarang ini sesungguhnya adalah perlawanan para calo, tidak lebih.

Editor: Dardani