Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng BEM Politeknik Negeri Batam

BNNP Kepri Beri Pemahaman Dasar Bahaya Narkoba ke Siswa SDN 001 Nongsa
Oleh : Hadli
Selasa | 17-10-2017 | 17:02 WIB
BNN-Kepri-dan-BEM-Poltek-Batam.gif Honda-Batam

PKP Developer

BEM Politeknik Negeri Batam dan BNNP Kepri berfoto bersama pelajar (Foto: Hadli)

BATAMTODAY. COM, Batam - Sebanyak 327 pelajar SD Negeri 001 Nongsa, Batam, mendapat kunjungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam, Sabtu (14/10/2017).

Melisa Dwi Putri, Penyuluh Narkoba BNNP Kepri, memberikan penyuluhan kepada guru dan murid-murid SD tersebut seputar pengenalan dasar bahaya narkoba dan cara melakukan pencegahannya.

"Dengan bekal dasar yang disampaikan, diharapkan pelajar dari lingkungan Sekolah Dasar dan rumah, mampu membentengi dirinya dari kejahatan penyalahgunaan narkoba," ujarnya, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan sosialisasi P4GN kepada anak-anak tingkat sekolah dasar ini dalam rangka kegiatan healthy life yang merupakan salah satu bagian program BNN. Sedangkan terpilihnya SD Negeri 001 Nongsa sebagai lokasi sosialisasi berkat gagasan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Selain penyuluhan bahaya narkoba, BNN juga mengajak seluruh pelajar Sekolah Dasar tersebut untuk melakukan pola hidup sehat, seperti menghindari jajan di luar, rajin berolahraga dan terampil dalam memilih teman, sehingga terhindar dari bahaya narkoba.



Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat dari pihak BEM Politeknik Negeri Batam Kepada BNNP Kepri. Serta foto bersama yang disambut hangat pelajar.

Editor: Udin