Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Kabupaten Karimun Tak Pasang Target pada Pemilu 2019
Oleh : Freddy
Selasa | 17-10-2017 | 09:02 WIB
bupati_karimun_rafik.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan berkas pendaftaran peserta pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Karimun. (Foto: Fredy)

BATAM TODAY. COM, Karimun, Partai Golkar Kabupaten Karimun tidak mematok target dalam Pemilihan Anggota Legeslatif (Pileg) pada tahun 2019 mendatang. Hal ini disampaikan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, kepada wartawan , Senin, (16/10-2017) usai verifikasi Parpol di kantor KPU Kabupaten Karimun.

Menurut Aunur Rafiq Partai Golkar tidak mematok target pada pemilihan anggota legeslatif tahun 2019 nanti ,tidak perlulah berlebih-lebihan ,tetapi paling tidak bisa mempertahankan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Karimun dari yang sudah diraih saat ini.

"Tidak pakai target-target pada Pileg tahun 2019 dan kita jalani saja , semuanya tergantung rekan-rekan atau para calon legeslatif yang ingin maju, semua caleg harus berjuang dan meraih suara masyarakat sebanyak-banyaknya," ujar Aunur Rafiq.

Dijelaskan, Aunur Rafiq, partai Golkar telah mengantarkan berkas dan dari berkas yang sudah diserahkan ini. Alhamdulillah, sudah dinyatakan lengkap dan dapat diterima dan kita menunggu saja kalau memang nantinya akan dilakukan verifikasi faktual.

Hari ini merupakan batas hari terakhir partai politik melakukan pendaftaran sebagai partai politik peserta pemilu pada tahun 2019 dan Partai Golkar merupakan partai politik kesembilan yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2019.

Pendaftaran dan verifikasi Partai Golkar ke KPU Kabupaten Karimun ini diikuti oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq yang didamping Sekretaris Umum, Raja Rafiza serta anggota DPRD dari fraksi Golkar dan puluhan pengurus serta kader dan simpatisan partai Golkar.

Kedatangan rombongan dari Partai Golkar yang berjumlah puluhan orang dan diiringi disambut langsung oleh komisioner KPU Kabupaten Karimun yang sudah menantikan kedatangan rombongan partai Golkar di ruang pertemuan KPU Kabupaten Karimun.

Panitia pendaftaran langsung memverifikasi berkas yang disodorkan oleh Partai Golkar, dimana partai berlambang pohon beringin ini menyampaikan berkas F1 berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan kartu tanda Anggota serta Berkas F2 yang terdiri dari anggota Partai Golkar yang sesuai dengan data yang ada di Sipol dengan jumlah sebanyak 424 data keanggotaan.

Untuk diketahui, partai Golkar Kabupaten Karimun pada pemilu 2014 lalu memperoleh 6 kursi dan menjadi pemenang pertama dan mendudukan anggotanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun terbanyak. Dan jika pada pemilihan legeslatif tahun 2019 ingin tetap menjadi pemenang , Partai Golkar maupun partai politik lainnya harus harus bekerja keras.

Editor: Dardani