Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATB Lakukan Penggantian Trafo listrik

Siap-siap, Selasa Malam ATB Lakukan Pemadaman Suplay Air
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 16-10-2017 | 16:02 WIB
enriqo-ATB111.gif Honda-Batam

PKP Developer

Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk tetap menjaga keandalan suplai air bersih kepelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan pemeliharaan infrastruktur. ATB akan melakukan penggantian Trafo listrik kapasitas 2500 kVA yang ada di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang.

"Setelah direview, trafo tersebut sudah waktunya diperbaharui, agar kinerja trafo bisa menjadi efisien lagi. Dengan penggantian trafo baru ini proses produksi air bisa tetap terjaga," ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Pada, Senin (16/10/2017).

Pekerjaan penggantian trafo, khususnya untuk jalur phase 1, 2 dan DK Punggur IPA Duriangkang, akan dilaksanakan pada Selasa (17/10) mulai pukul 21.00 WIB.

Pekerjaan yang direncanakan berlangsung sekitar enam jam tersebut, kepada pelanggan yang mendapat suplai dari jalur IPA Duriangkang, bisa mempersiapkan tampungan-tampungan air.

"Agar aktifitas pelanggan menggunakan air bersih tidak terganggu selama pekerjaan, kami anjurkan pelanggan bisa mempersipkan tampungan-tampungan air. Suplai air dari jalur tersebut akan dihentikan sementara waktu selama pekerjaan berlangsung," ajak Enriqo.

Sebagai IPA terbesar yang dikelola ATB, tentu harus mendapatkan perawatan rutin. Apalagi IPA Duriangkang mampu menyuplai air bersih hampir 70 persen bagi warga Batam.

"Pelanggan yang mendapat suplai dari jalur phase 1, 2 dan DK Punggur IPA Duriangkang tersebut cukup luas. Mulai dari area satu diantarnya dari Bengkong dan sekitarnya, Jodoh, Sungai Panas, Nagoya, Batu besar, Baloi, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Tanjung Uma dan sekitarnya," paparnya.

Sementara untuk area dua dintaranya Punggur, Kabil, Batu besar, Citra Mas, Nongsa Asri, Kampung Melayu, Kampung Tengah, Bandara, KDA, Industri Tunas, Botania, Panorama dan sekitarnya.

"Kepada pelanggan yang berada di wilayah yang terdampak diatas bisa mempersiapkan tampungan air untuk sementara waktu, karena untuk pemulihan suplai usai pekerjaan ke wilayah pelanggan berbeda-beda. Pelanggan yang terdekat dari IPA Duriangkang akan lebih dulu mendapatkan suplai, begitu juga pelanggan yang berada diujung pipa dan berada di elevasi tinggi tentunya akan lebih lama mendapatkan suplai," ujar Enriqo.

Dengan pekerjaan penggantian trafo ini diharapkan bisa berjalan sesuai jadwal yang telah disepakati. Agar dapat meminimalisir terhentinya suplai air ke pelanggan.

Untuk pelanggan yang ingin mendapatkan informasi seputar pekerjaan atau informasi tentang ATB, bisa memanfaatkan layanan call centre ATB di 0778-467111 atau bisa berinteraksi melalui layanan sosial media ATB difanpage ATB Batam atau melalui website www.atbbatam.com.

Editor: Yudha