Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Terakhir Pendaftaran, Baru 6 Parpol Dinyatakan Lengkap oleh KPU Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 16-10-2017 | 15:38 WIB
Ketua-KPU-Bintan1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ketua KPU Bintan, Wandra Fadila. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari terakhir pendaftaran, baru enam partai politik (parpol) yang dinyatakan lengkap secara admistrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan. Namun pihak KPU akan terus menunggu hingga pulul 00.00 WIB nanti.

 

Ketua KPU Bintan, Wandra Fadila kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, sementara ini baru ada enam partai yang lengkap berkasnya yakni Partai Perindo, Berkarya, Nasdem, PKS, PSI dan PDI Perjuangan.

"Sementara ini baru ada emam partai yang dinyatakan lengkap berkasnya," beber Wandra di Kantor KPU Bintan, Ceruk Ijuk, Senin (16/10/2017).

Untuk hari trakhir ini, Wandra menuturkan bahwa pihaknya akan menunggu untuk partai yang mendaftar hingga pukul 00.00 WIB. Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau sebelumnya, pendaftaran hanya sampai pukul 16.00 WIB. Khusus hari ini kita tunggu hingga pukul 00.00 WIB," kata Wandra.

Sejauh ini, Wandra mengaku sudah banyak parpol datang ke KPU, baik itu untuk mendaftar maupun hanya sekedar konsultasi. Seperti barusan tadi dari Partai Golkar datang ingin mendaftar, namun karena syaratnya tidak lengkap, maka belum diterima.

"Kalau yang datang ke sini (KPU) banyak, tapi karena berkasnya belum lengkap maka ditolak," ujarnya.

Editor: Yudha