Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca Berhasil Tekuk Rayo 4-0
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 30-11-2011 | 12:22 WIB
sanchez_-_mesi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Alexis Sanchez (kiri) bersama Lionel Messi saat merayakan gol yang berhasil dicetak ke gawang Yao Vallecano. Foto:BarcaTv

BARCELONA, batamtoday - Skuad Barcelona berhasil menekuk Rayo Vallecano dengan skor telak 4-0 di Stadion Camp Nou, Rabu (30/11/2011) dini hari WIB. Kemenangan telak ini sekaligus mengobati kekawatiran fans Barcelona akan posisi tim Catalan itu di klasemen sementara, setelah sebelumnya tertinggal 6 point dari rival terdekat, Real Madrid.

Tampil di depan publik sendiri, Barca bermain di bawah performa standar. Alur serangan mulus yang biasa diperlihatkan Barca tak berjalan. Buktinya walau Rayo bermain terbuka, Barca tampak kesulitan membobol gawang Rayo dalam 28 menit babak pertama.

Di saat-saat seperti ini, kualitas individu di skuat Barca-lah yang membuat perbedaan antara mereka dengan Rayo. Barca tetap berhasil ungul atas Rayo lewat sepakan terukur Alexis Sanchez ke pojok kiri atas gawang David Cobeño pada menit ke-29, memanfaatkan umpan terobosan dari Xavi Hernandez ke kotak penalti Rayo.

Sebelas menit kemudian, Sanchez kembali menunjukkan kelasnya. Penyerang asal Cili itu menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0 setelah berhasil menyambar bola flik Xavi hasil umpan Lionel Messi di kotak penalti Rayo.

Tiga menit berselang, giliran David Villa yang mencetak gol. Penyerang berusia 29 tahun itu berhasil membukukan gol kelimanya di la Liga musim ini setelah sukses menyambar umpan tarik dari Dani Alves di sisi kiri kotak penalti Rayo. Skor 3-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barca mulai menunjukkan performa terbaiknya. Alur bola tiki-taka khas Barca mulai terlihat. Dengan performa yang mereka tunjukkan, tinggal menunggu waktu hingga gol keempat Barca lahir. Dan, benar saja. Babak kedua baru berjalan empat menit, Barca memperlebar jarak mereka dengan Rayo lewat gol Messi.

Penyerang asal Argentina itu merubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Barca usai ia melepaskan tembakan terukur dari pojok kanan gawang Rayo setelah sebelumnya melakukan solo-run dari sisi kanan lapangan. Skor 4-0 untuk keunggulan Barca itupun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan raihan tiga poin di pertandingan ini, Barca berhasil memangkas selisih poin mereka dengan Madrid menjadi hanya tiga poin saja. Walau demikian, selisih poin itu bisa saja kembali melebar menjadi enam poin jika Madrid, yang baru memainkan 13 laga, memenangkan pertandingan melawan Sporting Gijon Sabtu (3/12) nanti.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Dani Alves; Xavi (Thiago 54), Seydou Keita, Andrés Iniesta (Fabregas 55); David Villa, Lionel Messi, Alexis Sánchez (Adriano 71)

Rayo Vallecano: David Cobeno; Jordi Figueras Montel, Javi Arribas, Casado, Mikel Labaka; Javi Fuego, Jose María Movilla, Pedro, Lass (Piti 69); Miguel Perez Cuesta, Michel (Raul Tamudo 45)