Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Perampok Spesialis Minimarket di Batam Dibekuk Tim Macan, Tiga di Antaranya Didor
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 15-10-2017 | 14:00 WIB
Tim_macan.gif Honda-Batam
Tiga dari lima perampok spesialis minimarket berhasil dibekuk Tim Macan Barelang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak lima pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) yang selama ini kerap merampok minimarket di Batam, yakni Indomaret dan Alfamart berhasil dibekuk Tim Macan Barelang bersama Polsek Batam Kota dan di back-up Polda Kepri.

Tiga diantaranya terpaksa di hadiahi timah panas pada bagian betis, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya Sik, mengatakan, penangkapan pelaku, berdasarkan pengembangan perampokan yang terjadi di Indomaret, Komplek Ruko Air Mas No 2 dan 3 Kecamatan Batam kota, Kamis (12/10/2017) lalu.

"Dari pengembangan itu, kita (Polresta Barelang) bersama Polsek Batam Kota dan di back up DF Polda Kepri berhasil membekuk pelaku," ungkap Gima, Minggu (15/10/2017) siang.

Penangkapan itu lanjutnya, dilakukan kemarin, Sabtu (14/10/2017). Para pelaku, juga dibekuk di lokasi yang berbeda. Mereka, bernama Ade Parlindungan Berkat Gea (21), Tony Wijaya (21), Taufik Ardiansyah (24), Roka Setiawan (20), Irwan alias AW (21).

"Saat ini kita masih mendalami sudah berapa kali mereka berkasi dan lokasinya dimana saja. Untuk lebih lanjut, nanti akan kita ekspose," pungkas Gima.

Editor: Surya