Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Kembali Pertanyakan Kasus Kematian Tiwi, Temuan Mayat di Septic Tank Kijang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 14-10-2017 | 13:14 WIB
warga-padati-lokasi-penemuan-mayat2.gif Honda-Batam
Warga memadati lokasi penemuan mayat yang belakangan diketahui bernama Tiwi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masih ingat penemuaan mayat di dalam septic tank belakang Pondok Ciung Kijang yang diketahui bernama Tiwi. Keluarga almarhumah kembali mempertanyakan tindaklanjut pengusutan dan kronologis kematian adiknya.

Karena hingga 10 bulan paska kejadian kematian dan penemuaan jasad adiknya, hingga kini belum ada hasil penyelidikan dan penyidikan dari Kepolisian Bintan.

Melalui dinding media sosial facebooknya, Fhr yang mengaku kakak almarhumah, menyatakan agar Kepolisiaan Polres Bintan membuka proses penyelidikan dan penyidikan kematian adiknya, hingga pihak kelurga mengetahui penyebab dan siapa yang membunuh adik kandungnya tersebut.

"Dengan ini saya dan keluarga memohon, dibuka kembali kasus meninggalnya adik kandung saya, karena sampai detik ini kami pihak keluarga belum mendapat kejelasan kronologis kematian adik saya," ujar Fhr dalam laman facebooknya pada Jumat (13/10/2017).

Fhr juga mengatakan, hasil otopsi kepolisiaan terhadap jasad almarhumah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kilometer VII juga belum diterima dan diketahui keluarga.

"Mohon kejelasan bagi pihak Kapolres Bintan, memberikan kami penjelasan," ujar Fhr.

Fhr juga menambahkan, selain penyebab kematian adiknya yang hingga saat ini belum jelas, beberapa anak yang ditinggal almarhuma, BPJS-KIS nya sebelumnya juga di nonaktifkan. Kendati tidak dijelaskan jenis BPJS-KIS anak korban mandiri atau ekonomi, namun akibat penonaktifan BPJS-KIS tersebut, saat berobat anak almarhum harus membayar secara tunai.

Sebagai mana diberitakan sebelumnya, sesosok jasad mengapung dengan posisi telungkup ditemukan warga Kijang di dalam septic tank di Jalan Sei Datung, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (6/1/2017) sekitar pulul 10.00 WIB lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi baru mengetahui, ternyata jasad wanita dengan ciri-ciri menggunakan baju orange debfab tukusan dibagian depan baju my style my rules, serta celana setengah kaki. Setelah penemuaan jazad, Photo korban yang terakhir diketahui bernama Tiwi warga Kijang itu, juga sempat menyebar di laman sosial media.

Editor: Yudha