Listrik di Pulau Kelong Dioperasikan, Pemerintah Harapkan akan Dapat Memacu Prestasi dan Produksi
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 13-10-2017 | 19:14 WIB
Nurdin-listrik-1.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyambut baik tambahan pasokan listrik di Pulau Kelong (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyambut baik tambahan pasokan listrik di Pulau Kelong. Pasokan yang semakin besar diharapkan memicu banyak produktivitas masyarakat dan prestasi para pelajar.

"Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaiknya, terutama bagi anak-anak. Manfaatkan ketersedian listrik ini untuk menggali berbagai informasi yang berguna bagi kepentingan memajukan diri," kata Nurdin saat syukuran pengoperasian listrik di Pulau Kelong, Kabupaten Bintan, Jumat (13/10/2017) siang.



Saat ini daya listrik PLTD di Pulau Kelong sudah mencapai 1.500 kW. Sebelumnya ketersediaan hanya 1.000 kW. Masuknya mesin dengan kapasitas 1x500 kW membuat pulau ini kelebihan daya.

Gubernur berteriman kasih kepada PLN yang mengimplentasikan komitmennya untuk mengelektrifikasi Kepulauan Riau sampai 100 persen. Bahkan ke depan banyak pulau yang dipasok mesin-mesin baru.

Pada kesempatan itu Nurdin mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang didapat. Termasuk tambahan pasokan listrik ini. Salah satunya adalah dengan terus menjaga lingkungan tetap bersih.



"Jangan jadikan laut sebagai tempat sampah. Laut yang bersih memberi banyak manfaat, baik untuk makanan juga pariwisata," kata Nurdin.

Selain itu, silaturahmi antar sesama juga harus diperkuat. Kebersamaan yang menguat, dikatakan Nurdin, membuat masyarakat tak bisa dipecah belah dengan berbagai isu. Apalagi, kata Nurdin, Presiden Joko Widodo berpesan saling menjaga persatuan dan kebersamaan.

"Jangan mudah terporovokasi. Apalagi dengan kabar-kabar hoax," kata Nurdin.

Kepada anak-anak, Gubernur mengajak untuk terus memacu diri menjadi semakin baik. Perkembangan zaman yang semakin cepat juga harus diikuti dengan prestasi yang semakin baik.

"Banyak anak Kepri punya prestasi bagus dan bisa dalam banyak hal," kata Nurdin.



Salah satu yang selalu menjadi kebanggaan Gubernur adalah prestasi dalam bidang Al Quran. Banyak anak-anak Kepri yang berprestasi internasional. Karenanya Gubernur terus mendorong agar anak-anak Kepri menjadi hafiz dan hafizah.

Usai syukuran tersebut, dengan menggunakan sepeda motor, Nurdin meninjau SMA 2 Bintan Pesisir. Apalagi sekolah ini memang memerlukan pasokan listrik yang stabil. Soal penambahan kelas, Gubernur berjanji segera merealisasikannya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI