Dukung Pelaku UKM, Telkomsel Hadirkan Solusi e-Commerce
Oleh : Suci Rahmadani
Jumat | 13-10-2017 | 16:18 WIB
Gebyar-Telkomsel.gif
Manager Branch Batam Telkomsel, Agus Pramono saat peluncuran Gebyar UKM Indonesia 2017 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam menjaga performansi perusahaan agar terus menjadi yang terdepan dan menghadirkan inovasi layanan bagi pelanggan, Telkomsel konsisten melakukan perubahan yang diperlukan dari waktu ke waktu. Saat ini Telkomsel tengah mengakselerasi tranformasi perusahaan dari Telecommunication Company menjadi Digital Telecommunication Company.

Telkomsel terus mengembangkan dan memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggan. Seperti solusi yang diberikan Telkomsel dalam mendukung pengelolaan dan pengembangan bisnis perusahaan berbasis online, di mana pelaku usaha dan pengguna dapat dengan mudah melakukan akses di mana pun dan kapan pun melalui internet, tanpa perusahaan perlu melakukan investasi sendiri.

Cloud Services itu meliputi software as a services, platform as a service dan infrastruktur as a service, di mana Telkomsel telah mengembangkan untuk solusi e-Commerce, e-Accounting, Business Connect, m-POS dan Sales Force Automation.

Manager Branch Batam Telkomsel, Agus Pramono, menjelaskan bahwa dalam kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2017 yang diadakan di Batam pada tanggal 12 Oktober 2017 kemarin, untuk mendukung gerakan UKM naik kelas yang berdaya saing tinggi dengan mengusung topik “Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0”. Diharapkan UKM Indonesia tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di tingkat nasional maupun global.

"Di era digital harus dihadapi dengan cermat oleh seluruh pelaku usaha khususnya penggerak UKM. Tidak ada jalan untuk menghindar ataupun celah lain, namun harus mengikuti perubahan untuk kemajuan usaha. Dampak dari era digital ini, beragam layanan dapat mendisrupsi bisnis dan industri secara global. Setiap industri harus jeli untuk berselancar mengendalikan gelombang digital sekaligus menginisiasi inovasi bisnis menjadi sumber daya yang menguntungkan untuk kelangsungan hidup perusahaan yang dijalani, agar terus berkembang dan tetap aktif berkontribusi untuk kebutuhan masyarakat," katanya, Jumat (13/10/2017).



Dalam kegiatan ini, Telkomsel diberikan penghargaan oleh MarkPlus terkait dedikasi untuk selalu berpartisipasi dan mendukung UKM, baik secara langsung maupun melalui program GO Digital dengan aplikasi digitan sebagai solusi. Memberikan informasi dan memperkenalkan solusi e-Commerce khususnya solusi MOKA POS dan Jarvis Store untuk mendukung produktivitas pelaku UKM kepada para audience yang hadir.

"MOKA POS adalah solusi Kasir Online yang dapat membantu aktivitas usaha dalam melakukan pembayaran, baik transaksi debit ataupun kartu kredit melalui smartphone atau tablet. Sementara Jarvis Store adalah platform e-commerce yang memungkinkan pelanggan khususnya segmen SME untuk memiliki toko onlinenya sendiri dan melakukan pengaturan sendiri tanpa harus memiliki keahlian IT yang tinggi atau investasi untuk membuka website," jelasnya.

Kedua solusi ini bermanfaat untuk memperluas jaringan usaha, meningkatkan keuntungan penjualan, meningkatkan brand awareness dengan fitur targeted campaign dan mengurangi biaya operasional.
Diharapkan, solusi yang diberikan Telkomsel untuk mendukung pelaku usaha ini, memberikan kemudahan yang dapat mereka gunakan sebagai bagian peningkatan produktivitas dan aktivitas bagi pelaku usaha, khususnya UKM yang ada di wilayah Batam.

Editor: Udin


BNN-KEPRI