Hari Ini, Panwaslu Anambas Buka Pendaftaran Panwas Kecamatan
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 13-10-2017 | 11:02 WIB
panwaslu-00.jpg
Ilustrasi Panwaslu.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran dibuka mulai 13 Oktober hingga 20 Oktober.

"Pengumuman pendaftaran sudah kami tempel dibeberapa tempat khususnya di kecamatan-kecamatan sejak 9 Oktober lalu. Untuk pendaftaran sudah dimulai hari ini, di Gang Ketambak, Jl Tanjung Desa Tarempa Barat," ujar Divisi Pengawasan dan Pencegahan Panwaslu Anambas, Liber Mare-mare, Jumat (13/10/2017).

Liber menguraikan, anggota yang dibutuhkan pada kecamatan hanya tiga orang, dengan syarat minimal berumur 25 tahun, pendidikan terakhir SMA/Sederajat, berdomisili di Kecamatan yang didaftarkan serta tidak pernah dipidana.

"Perbaikan berkas kita berikan waktu dari 20 Oktober hingga 23 Oktober. Kemudian pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas, serta pengumuman hasil penelitian berkas administrasi," urainya.

Sebelum melakukan seleksi tertulis pada 27 Oktober hingga 1 November, Panwaslu akan terlebih dahulu tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pendaftaran Panwascam.

"Hasil seleksi akan diumumkan pad 1 November mendatang, 6 November hingga 7 November akan dilakukan wawancara dan hasilnya akan diumumkan pada 8 November. Terakhir, untuk pelantikan Panwascam dilakukan sebelum 15 Oktober," terang Liber.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI