Dekranasda Karimun Harus Mampu Berinovasi dan Punya Daya Saing
Oleh : Wandy
Jum\'at | 13-10-2017 | 10:26 WIB
dekranasda-karimun.jpg
Pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasionla Daerah (Dekranasda) Karimun periode 2016-2021. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasionla Daerah (Dekranasda) sekaligus peluncuran Batik Karimun yang diselenggarakan di Hotel Aston Tanjungbalai Karimun, Jumat (13/10/2017).

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengurus Dekranasda dengan masa bakti 2016-2021 dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Karimun Hj. Raja Azmah Aunur Rafiq.

"Dekranasda merupakan wadah seni kerajinan, dan warisan budaya bangsa. Di samping itu dapat meningkatkan kesejahteraan para pengrajin, juga meningkatkan kreativitas yang dimiliki dapat terus dikembangkan, serta mampu mendorong para pengusaha daerah agar dapat tampil di setiap event-event," katanya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sekaligus selaku dewan pembina mengatakan, Dekranasda dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Karimun, terutama sebagai fasilitator dalam mendukung inovasi, kreativitas, dan mempunyai mutu produk yang memiliki daya saing serta akses di bidang pengolahan dan pemasaran produk.

"Kita harapkan Dekranasda dapat terus berinovasi dalam menciptakan kerajinan-kerajinan lokal yang mampu menunjang perekonomian daerah, sehingga keberadaannya bisa bertahan dan mampu bersaing dengan daerah lain," kata Rafiq saat memberikan kata sambutan.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI