Magnum Molis Indonesia Pasarkan Motor Listrik di Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Jum\'at | 13-10-2017 | 09:50 WIB
motor-listrik-1.jpg
Ini penampakan motor listrik di Magnum Molis Indonesia, Komplek Citra Indah blok A3 nomor 1-2, Batam center. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Motor listrik, sepeda motor yang tidak menggunakan bahan bakar minyak (BMM) dan pelumas (oli) kini sudah ada di Batam. Motor ramah lingkungan mulai dipasarkan di showromm Magnum Molis Indonesia, Komplek Citra Indah blok A3 nomor 1-2, Batam center.

Meski menggunakan tenaga listrik atau Aki, sepeda motor ini tidak kalah dengan sepeda motor lain yang menggunakan BBM dan pelumas. Sebab, motor ini mampu melaju hingga kecepatan 60 Km/Jam dengan jarak tempuh 80 Km.

"Motor ini memiliki tenaga dari Aki dengan kekuatan 60 Volt 20ah. Dalam keadaan kosong, hanya butuh waktu 6-8 jam untuk mengisi ulang (cas)," kata Elizabet, Marketing Manager Magnum Molis Indonesia, saat ditemui BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Ia menjelaskan, selain ramah lingkungan, sepeda motor listrik ini juga bisa dicuci layaknya sepeda motor menggunakan BMM. Bahkan, sepeda motor ini dilengkapi dengan ban tubeless untuk membuat pengendara lebih nyaman saat mengendarainnya.

"Untuk pengisian Aki sampai penuh hanya butuh biaya Rp2 ribu. Artinya, menggunakan motor listrik ini jauh hemat dari motor lainnya," kata dia.

Masih kata Elizabet, motor listrik ini juga bisa off the road dan on the road. Tetapi perlu diperhatinkan tempat dan pemakaiannya, sebab motor ini hanya mempunyai kapasitas hingga 150 Kg.

"Fasilitas lain dari motor ini bisa mendengarkan lagu dari bluetooth atau flashdisk kita. Dan, salah satu tipe memiliki klakson telolet," kata dia.

Untuk harga dibandrol sekitar Rp9 juta, off the road harga cash tanpa plat dan Rp11 juta on the road pake plat.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI