Banjir Hari Ini Sasar Sepanjang Jalan Menuju Wisata Bahari Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-10-2017 | 16:26 WIB
Banjir-di-Bintan.gif
Genangan air di perbatasan Tanjungpinang - Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hujan yang melanda Bintan hari ini, Kamis (12/10/2017), membuat sepajang jalan menuju kawasan wisata bahari di Bintan tergenang air. Sedikinya ada 7 titik genagan air di ruas jalan raya di Kecamatan Toapaya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, titik yang digenangi air antara lain, perbatasan Bintan - Tanjungpinang, Gang Tobong, depan Hotel Miami, Simpang KM 16 Gesek dan 3 titik lagi arah menuju Jalan Wisata Bahari Bintan. Hingga saat ini air belum juga surut.

Tampak sejumlah kendaraan menghentikan laju kendaraannya, saat melewati jalan yang digenangi air. Bahkan ada yang harus mengantre terlebih dahulu sebelum milintasi genangan, sembari menunggu kendaraan yang dari arah berlawanan melintas.

Salah seorang warga sekitar, Amri, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan bahwa banjir ini bukan suatu hal yang baru, karena setiap hujan, kawasan depan Hotel Miami itu setiap hujan pasti air dari rawa-rawa itu meluap hingga menyasar ke jalan raya.

"Air dari rawa-rawa itu meluap mas, biasa la kalau musim hujan, pasti banjir semua ni jalan," sebut Amri saat ditemui di depan Hotel Miami.

Terpisah, pengendara lainnya yang ditemui di kawasan pintu gerbang Tanjungpinang-Bintan Kampung Simpangan Km 16 Toapaya, Edwar, mengatakan di titik tersebut, air hampir menutupi seluruh ruas jalan sehingga mengakibatkan sejumlah pengendara ekstra hati-hati melintas.

Di kawasan ini, banjir memang biasa terjadi apabila musim penghujan seperti sekarang. Ini karena kawasan keberadaannya cukup rendah dan kurang resapan air.

"Di sini mah sudah biasa kebanjiran karena memang daerahnya rendah. Daerah juga dekat dengan Tanjungpinang jadi sebagian air datang dari arah pinang," ujar Edwar.

Editor: Udin


BNN-KEPRI