HUT Kabupaten Karimun ke-18, Dorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Maritim
Oleh : Wandy
Kamis | 12-10-2017 | 16:02 WIB
HUT-Karimun11.gif
Peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-18. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karimun ke-18 yang sempat tertunda karena hujan deras digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karimun pada Kamis (12/10/2017). Syukuran tersebut dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya mengucapakan banyak terima kasih kepada para tokoh pejuang Kabupaten Karimun, serta para mantan pejabat Karimun yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya dalam pembangunan.

Untuk itu dengan semangat hari ulang tahun, Kabupaten Karimun yang ke-18 dapat mendorong percepatan mewujudkan pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim yang terdepan berlandaskan iman dan taqwa.

"Dalam kurun waktu 18 tahun pelaksanaan pembangunan telah mencapai berdasarkan keinginan, dan telah berada pada arah yang benar, dan langkah-langkah yang telah dilakukan visi dan misi yang membawa daerah ini pada sebuah kemajuan yang cukup berarti," kata Aunur Rafiq.

Menurut Rafiq, tantangan kedepan bagi Kabupaten Karimun sejalan dengan statusnya seperti kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, untuk itu bagaimana meningkatkan suatu daerah agar mampu berkompetisi sehingga menjadikan daerah Kabupaten Karimun menjadi terdepan.

"Untuk itu bagaimana kita dapat meningkatkan kemampuan, serta mampu berkompetisi menjadikan Karimun menjadi yang terdepan," ujarnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI